Ini Tips Rahasia Menghemat Konsumsi Energi Pada Merk AC Terbaik Anda

Ini Tips Rahasia Menghemat Konsumsi Energi Pada Merk AC Terbaik Anda

Cara Rahasia untuk Menghemat Konsumsi Energi Merk AC Terbaik Anda--google

DISWAY JOGJA - Barang elektronik seperti merek ac terbaik sudah menjadi barang wajib dimiliki bagi beberapa rumah tangga. apalagi bagi kita yang tinggal di negara tropis yang panas.

namun dengan memiliki merek ac terbaik terkadang membuat tagihan listrik membengkak bukan ? Jika itu terjadi pada anda mungkin terdapat kesalahan yang membuat ac mengkonsumsi energi listrik yang tinggi.

Memang memiliki merek ac terbaik salah satu tantangannya yaitu konsumsi energinya yang tinggi. Dengan begitu, berarti anda perlu mengetahui cara efisien untuk menghemat energi pada ac tanpa mengurangi rasa kenyamanan. 

Berikut kami berikan daftar cara sederhana menghemat energi merek ac terbaik yang bisa dilakukan di rumah anda.

1. Hindari Mode Powerful

Cara pertama untuk menghemat daya listrik pada ac yaitu dengan menghindari menggunakan Mode Powerful. Sebab ac akan bekerja dengan kapasitas maksimal dan tentu menyedot listrik yang tinggi.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Merek AC Terbaik 0,5 PK, Bikin Tidur Lebih Nyaman, Cek Harga dan Keunggulannya

Anda bisa menggunakan Mode Powerful ketika benar - benar diperlukan saja. Misalnya saat cuaca sangat panas dan membuat ruangan tidak nyaman.

2. Gunakan Settingan Fan Speed yang Tepat

Dengan mengatur Fan Speed / kecepatan kipas yang tepat, juga bisa menjadi alternatif dalam menghemat konsumsi daya listrik merek ac terbaik anda. Apalagi jika anda menggunakan fan speed yang lebih rendah maka ac akan bekerja lebih efisien.

Selain menghemat listrik, menggunakan fan speed yang sesuai bisa membantu memperpanjang umur ac dan menjaga kualitas produk. Gunakan Fan Speed tinggi jika terpaksa saja, misalnya saat siang atau malam hari dengan udara yang sangat panas dan mengganggu kenyamanan.

3. Pilihlah AC yang Dilengkapi Fitur Sensor Manusia / Sensor Gerak

Sebelum membeli produk ac, tentu anda akan mempertimbangkan dahulu fiturnya. Pilihlah yang produk yang dibekali dengan sensor manusia / sensor gerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: