Simak Tips Menjaga Kulkas Agar Terhindar Dari Bakteri Berbahaya, Dijamin Kulkas Anti Bau

Simak Tips Menjaga Kulkas Agar Terhindar Dari Bakteri Berbahaya, Dijamin Kulkas Anti Bau

Tips Menjaga Kulkas Agar Terhindar Dari Bakteri Berbahaya--google.com

Jika tanggalnya tidak tertera, perhatikan kondisi bahan makanan tersebut. Jika sudah terlihat tanda-tanda membusuk, segera buang. Menjaga kulkas dengan cara ini membantu mencegah penyebaran bakteri yang dapat merusak bahan makanan lainnya.

4. Disinfeksi kulkas

Untuk menghilangkan bakteri, disinfeksi kulkas dilakukan dengan menggunakan campuran air dan cuka. Campuran ini disemprotkan ke area dalam kulkas menggunakan botol semprot.

BACA JUGA : Simak Cara Mengatur Penyimpanan, Pada Merek Kulkas Terbaik 4 Pintu Agar Lebih Rapi

5. Menata kemasan sesuai tempat

Untuk menjaga rapihnya isi kulkas, susunlah bahan makanan sesuai dengan jenisnya. Misalnya, letakkan daging dalam freezer, sayuran dan buah dalam laci terpisah, botol-botol di rak khusus, dan telur dalam wadah yang sesuai untuk mempertahankan kesegarannya. Melakukan pembersihan kulkas secara teratur juga penting untuk mencegah penyebaran bakteri.

6. Lap kemasan makanan

Sebelum menyimpan kemasan makanan ke dalam kulkas, lap kemasan dengan handuk yang telah direndam dalam air panas. Setelah langkah ini dilakukan, Anda dapat menghidupkan kembali kulkas.

7. Bersihkan Secara Rutin

Kulkas sebaiknya dibersihkan setiap minggu sekali untuk pemeliharaan rutin. Untuk pembersihan menyeluruh, lakukan minimal sekali sebulan. Bersihkan bagian dalam kulkas dengan menggunakan kain bersih yang telah dibasahi dengan sabun cuci piring, lalu keringkan dengan mengelapnya.

BACA JUGA : Jangan Khawatir Tagihan Listrik Membengkak, Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu Ini Jadi Solusinya

Setelah itu, bilas dengan kain basah hingga bersih untuk memastikan tidak ada sisa deterjen atau busa di dalam kulkas.

Kulkas yang terjaga kebersihannya akan terhindar dari bakteri dan kuman berbahaya, sehingga dapat meningkatkan kesehatan keluarga. Mengikuti tips perawatan kulkas juga membantu menjaga agar kulkas tetap awet, memperpanjang masa pakainya, dan meningkatkan kemampuannya dalam menyimpan bahan makanan dengan baik. Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: