Simak Tips Menjaga Kulkas Agar Terhindar Dari Bakteri Berbahaya, Dijamin Kulkas Anti Bau

Simak Tips Menjaga Kulkas Agar Terhindar Dari Bakteri Berbahaya, Dijamin Kulkas Anti Bau

Tips Menjaga Kulkas Agar Terhindar Dari Bakteri Berbahaya--google.com

DISWAY JOGJA - Kehadiran kulkas menjadi sangat penting di rumah tangga karena berperan dalam penyimpanan berbagai jenis makanan, bahan makanan mentah, minuman, dan berbagai jenis buah. Membersihkan kulkas bisa dilakukan dengan berbagai metode yang tersedia.

Untuk memperpanjang masa simpan bahan makanan, cukup masukkan ke dalam kulkas. Namun, penting untuk diingat bahwa setiap bahan makanan memiliki masa kedaluwarsa yang berbeda-beda.

Membersihkan kulkas secara teratur sangat penting untuk mencegah bakteri dan menjaga kualitas makanan di dalamnya. Hal ini juga membantu mencegah bau tidak sedap pada makanan dan menjaga kebersihan kulkas.

BACA JUGA : Tips Merawat Kulkas Agar Tagihan Listrik Murah, Tetap Ramah Lingkungan Untuk Mahasiswa

Dengan tips berikut ini, kulkas akan terhindar dari bakteri dan kuman berbahaya.

1. Sisakan Ruang di Dalam Kulkas

Setiap kulkas memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Penting untuk mengetahui kapasitas kulkas dan memahami batasannya.

Mengisi kulkas hingga penuh dapat menghalangi sirkulasi udara di dalamnya, terutama jika terdapat bahan makanan cair yang berpotensi tumpah dan mencemari makanan lainnya. Keadaan seperti ini dapat menciptakan lingkungan ideal bagi pertumbuhan bakteri dan kuman di dalam kulkas.

2. Membersihkan bagian dalam

Sebelum membersihkan bagian dalam kulkas, pastikan untuk mencabut kabel listrik kulkas terlebih dahulu. Gunakan cairan pembersih untuk menyemprot seluruh bagian dalam kulkas, lalu lap secara perlahan untuk menghilangkan noda dan kotoran. Proses pembersihan ini penting untuk semua bagian kulkas agar tetap bersih dan terhindar dari bakteri.

BACA JUGA : Anda Penyuka Strawbery, Simak Cara Menyimpannya Dalam Kulkas yang Benar, Dijamin Tahan Lama

Pastikan juga untuk mencuci laci dan rak kulkas dengan baik, lalu bilas hingga bersih. Pastikan tidak ada lagi kotoran dan pastikan laci dan rak kering sebelum memasang kembali ke dalam kulkas.

3. Selalu Perhatikan Tanggal Kadaluwarsa Makanan yang Disimpan

Meskipun kulkas dapat memperpanjang masa simpan makanan, sebaiknya hindari menyimpan bahan makanan yang sudah kadaluwarsa di dalamnya. Selalu perhatikan tanggal kedaluwarsa makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: