Tips dan Trik Rahasia Jitu, Menyimpan Kaldu Ayam Dalam Kulkas, Bisa Tahan Sampai 3 Bulan

Tips dan Trik  Rahasia Jitu, Menyimpan Kaldu Ayam Dalam Kulkas, Bisa Tahan Sampai 3 Bulan

Cara Menyimpan Kaldu Ayam di Kulkas yang Baik dan Benar--

Bukan itu saja, cara ini dilakukan agar udara yang ada tidak gampang masuk pada kaldu ayam. Terlebih sering buka tutupnya kulkas menjadikan udara yang ada di luar masuk.

Udara yang masuk sendiri akan menjadikan kaldu ayam anda cepat basi. Sehingga kaldu ayam tidak bertahan lama ketika berada di kulkas.

Untuk mengatasinya anda perlu memasukan kaldu ayam pada plastik terlebih dahulu. Dengan tujuan menjadikan kaldu ayam kedap udara supaya tahan lama.

BACA JUGA : Anda Penyuka Strawbery, Simak Cara Menyimpannya Dalam Kulkas yang Benar, Dijamin Tahan Lama

3. Memasukannya pada Freezer Kulkas

Jangan sekali kali memasukan kaldu ayam pada chiller kulkas. Hal ini akan menjadikan kaldu ayam tidak dapat bertahan lama.

Untuk mendapatkan kaldu ayam bertahan lama, anda bisa menyimpan kaldu ayam di kulkas bagian freezer. Suhu dingin yang ada pada freezed dan chiller sangatlah berbeda.

Bagi anda yang ingin mendapatkan kaldu ayam tahan lama dan awet. Anda bisa memasukan kaldu ayam pada bagian freezer kulkas.

Kaldu ayam yang dimasukan freezer dapat bertahan sampai 3 bulan. Bukan itu saja, rasa yang ada juga akan tetap dan tidak berubah pada kaldu ayam.

BACA JUGA : 5 Merek Kulkas Terbaik Tanpa Bunga Es Harga Terjangkau, Nomor 3 Paling Laris

Penyimpanan yang baik pada kulkas akan menjadikan makanan yang disimpan bertahan lama. Salah satunya adalah kaldu ayam yang mampu bertahan selama 3 bulan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda dapat menyimpan kaldu ayam di kulkas dengan baik dan benar. Terkhusus menyimpan kaldu ayam di freezer kulkas dan bukan dibagian chiller kulkas.

Rasa dan kandungan yang ada pada kaldu ayam yang disimpan dengan baik pada freezer akan tetap. Terlebih tidak akan mengurangi kandungan yang ada pada kaldu ayam.

Demikian cara menyimpan kaldu ayam yang baik dan benar di kulkas. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok/sajian sedap