Anda Penyuka Strawbery, Simak Cara Menyimpannya Dalam Kulkas yang Benar, Dijamin Tahan Lama

Anda Penyuka Strawbery, Simak Cara Menyimpannya Dalam Kulkas yang Benar, Dijamin Tahan Lama

Cara Menyimpan Strawbery di Kulkas yang Benar--

DISWAY JOGJA - Bagi anda penyuka strawbery pastinya harus tau akan cara menyimpan strawbery dikulkas yang benar. Buah ini merupakan salah satu buah yang banyak diminati banyak orang.

Walaupun buahnya kecil, namun rasanya tak kalah enak dengan buah lainnya. Terlebih ketika cara menyimpan strawbery di kulkas yang benar. 

Spesial untuk anda, mimin kasih cara menyimpan strawbery di kulkas yang benar. Untuk itu simak ulasan mengenai penyimpanan strawbery yang benar sampai selesai.

Cara menyimpan strawbery di kulkas yang benar wajib anda ketahui. Hal ini bertujuan untuk menjadikan buah strawbery yang anda punya lebih tahan lama.

BACA JUGA : Kulkas Anda Berdengung Seperti Lebah, Tanda Kulkas Perlu Perawatan, Simak Cara Merawatnya

Terkadang banyak yang salah untuk menyimpan strawbery di kulkas. Hal ini justru menjadikan buah strawbery busuk lebih cepat.

Berikut Cara Menyimpan Buah Strawbery yang Benar

1. Buah Sebagaian Daun Buah Strawbery

Dalam cara menyimpan strawbery di kulkas yang benar, anda perlu membuang tangkai yang ada. Anda bisa membuang daun yang ada pada Strawbery.

Namun dianjurkan tidak membuang semuanya. Hal ini bertujuan agar gas etilen yang ada akan tertutup oleh daun yang ada pada buah strawbery.

2. Rendam Strawbery dengan Air Garam

Cara menyimpan strawbery di kulkas yang benar selanjutnya dengan anda merendam strawbery dengan air garam. Hal ini ditujukan untuk lebih mengikat gas etilen yang keluar.

BACA JUGA : Bingung Cara Mengawetkan Daging Sapi Dalam Kulkas, Simak Cara Menyimpan Berikut

Gas etilen sendiri juga berpengaruh akan kematangan buah yang cepat. Ketika gas ini keluar maka akan membuat buah yang lainnya cepat matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok/mom jo