Tips dan Trik Rahasia Jitu, Menyimpan Kaldu Ayam Dalam Kulkas, Bisa Tahan Sampai 3 Bulan

Tips dan Trik  Rahasia Jitu, Menyimpan Kaldu Ayam Dalam Kulkas, Bisa Tahan Sampai 3 Bulan

Cara Menyimpan Kaldu Ayam di Kulkas yang Baik dan Benar--

DISWAY JOGJA - Bagi emak-emak yang suka masak, kaldu ayam merupakan bahan penyedap yang sering dibuat. Namun sering kali salah dalam menyimpan kaldu ayam di kulkas.

Cara untuk menyimpan kaldu ayam di kulkas dengan benar akan menjadikan kaldu ayam awet loh. Bahkan kaldu ayam mampu bertahan sampai 3 bulan.

Untuk mendapatkan kaldu ayam yang tahan lama, pastikan anda melakukan cara menyimpan kaldu ayam yang baik dan benar. Hal ini bertujuan agar kaldu ayam awet ketika disimpan dan tidak merusak rasa yang ada.

Nah untuk itu spesial untuk emak-emak mimin rangkumkan cara menyimpan kaldu ayam yang baik dan benar. Dengan tujuan penyimpanan yang dilakukan menjadikan kaldu ayam tahan lama.

BACA JUGA : Jangan Sampai Salah: Berikut Buah yang Tidak Boleh di Simpan Dalam Kulkas

Walaupun lama dikulkas namun rasa dari kaldu ayam tidak akan berubah ketika digunakan lagi. Hal ini dikarenakan penyimpanannya yang benar dan tepat.

Berikut Cara Menyimpan Kaldu Ayam pada Kulkas

1. Pastikan Kaldu Ayam Tidak Panas

Dalam proses menyimpan kaldu ayam di kulkas, anda dapat memastikan terlebih dahulu bahwa kaldu ayam telah dingin. Hal ini bertujuan agar kaldu ayam mampu bertahan lama di kulkas.

Bahan makanan atau makanan yang panas dapat merusak kulkas secara tidak langsung. Hal ini akan menjadikan kompresor kulkas bekerja lebih keras karena adanya udara panas yang ada.

Oleh karenanya pastikan sebelum anda menyimpan kaldu ayam pastikan dalam posisi sudah dingin. Udara panas juga akan dapat menjadikan makanan anda cepat basi.

BACA JUGA : Simak Cara Mengatur Penyimpanan, Pada Merek Kulkas Terbaik 4 Pintu Agar Lebih Rapi

2. Masukan Kaldu Ayam ke Dalam Plastik Kedap Udara

Cara menyimpan kaldu ayam di kulkas yang baik dan benar dengan memasukannya pada plastik. Hal ini bertujuan agar kaldu ayam dapat dimasukan pada kulkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok/sajian sedap