4 Aturan Sederhana Agar Merek Kulkas Terbaik Tidak Bau Busuk dan Menyengat

4 Aturan Sederhana Agar Merek Kulkas Terbaik Tidak Bau Busuk dan Menyengat

Ada empat aturan sederhana yang bisa diterapkan agar merk kulkas terbaik tidak bau busuk dan menyengat.--recipes.timesofindia.com

DISWAY JOGJA - Ada banyak sekali penyebab yang membuat merek kulkas terbaik di rumah kalian memiliki bau busuk dan menyengat. 

Penyebab pertama adalah keberadaan bakteri atau jamur pada merek kulkas terbaik di dapur. Jamur dan bakteri tersebut muncul karena bahan makanan yang busuk atau penumpukan kelembapan. 

Sebagaimana diketahui, bagian dalam merek kulkas terbaik terbuat dari plastik dan plastik dapat menyerap bau. Jika ada pembusukan dari jamur dan bakteri, maka bau busuk dan menyengat bisa muncul. 

BACA JUGA : 8 Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu Yang Baik Dan Benar

Penyebab kehadiran bau busuk dan menyengat pada merek kulkas terbaik selanjutnya adalah filter udara yang tersumbat. Jika penyebabnya ini, sangat disarankan untuk membersihkan filter kulkas setidaknya enam bulan sekali. 

Dengan berbagai penyebab yang muncul, sebenarnya bau tidak sedap dan busuk pada kulkas bisa dicegah menggunakan aturan yang sederhana. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari Electrolux Malaysia, setidaknya ada empat aturan sederhana yang bisa diterapkan di rumah untuk menghindari merk kulkas terbaik bau busuk dan menyengat. 

BACA JUGA : 6 Langkah Hindari Kerusakan, Saat Memindahkan Merek Kulkas Terbaik Waktu Pindahan Rumah

Keempat aturan sederhana tersebut adalah melakukan audit lemari es secara rutin, melakukan penataan isi kulkas, mencegah pembusukan terjadi, dan melacak suhu. 

Berikut adalah ulasan lengkap mengenai keempat aturan sederhana tersebut. 

1. Aturan Pertama: Melakukan Audit Lemari Es Secara Rutin 

Aturan pertama ini wajib dicatat dan diterapkan oleh para pemilik lemari es di seluruh dunia. 

BACA JUGA : Tips Mudah Menata Freezer Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Enak Dipandang dan Terorganisir

Cara mencegah kemunculan bau busuk dan menyengat dari kulkas kalian adalah melakukan pembersihan menyeluruh setiap tiga atau empat bulan sekali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.electrolux.com.my