Mengenal Freon Merek AC Terbaik, Mulai Keunggulan Hingga Ukuran Tekanan Setiap Jenisnya

Mengenal Freon Merek AC Terbaik, Mulai Keunggulan Hingga Ukuran Tekanan Setiap Jenisnya

Jenis Freon Pada Merk AC Terbaik--

Penggunaan freon R410a sebenarnya masih berpotensi untuk menyebabkan pemanasan global, namun masih lebih baik dari jenis freon R22. Tekanan yang dimiliki oleh jenis freon pada unit AC R410a yaitu 140 psi.

Freon R32

Produsen AC saat ini mulai banyak yang menggunakan jenis freon yang satu ini, yaitu freon R32. Jenis freon yang satu ini termasuk kategori HFC dan lebih baik daripada freon R410a sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan, freon R32 memiliki tingkat pendinginan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan dua jenis freon lainnya diatas. Tekanan yang dimiliki pada jenis freon yang satu ini sebesar 140 psi.

BACA JUGA : Perbandingan Merek AC Terbaik Mitsubishi vs Daikin, Mana Paling Unggul dan Punya Fitur Menarik

Tanda Freon AC Habis

Lampu Indikator Berkedip

Ketika lampu indikator pada sebuah unit merek AC terbaik berkedip, itu artinya terdapat masalah pada salah satu komponen yang ada di AC. Oleh karena itu, segera cari tahu apa penyebab lampu tersebut berkedip, mungkin saja freon yang digunakan sudah habis.

Tagihan Listrik Membengkak

Apabila tagihan listrik di rumah kamu membengkak, hal ini bisa saja menandakan bahwa AC yang digunakan mengalami kerusakan. Tidak hanya itu, freon pada AC yang sudah habis juga bisa membuat tagihan listrik kamu membengkak lohh.

Hal tersebut dikarenakan freon pada unit AC yang sudah habis membuat AC bekerja lebih ekstra untuk mengeluarkan udara dingin sehingga menyebabkan energi listrik yang dikeluarkan sangat banyak. Oleh karena itu, periksalah komponen AC jika tagihan listrik di rumah membengkak.

BACA JUGA : Dingin Nggak Harus Mahal, Berikut 5 Merek AC Terbaik Murah Cuma Rp2 Jutaan, Nomor 3 Paling Laris

AC Mengeluarkan Bunyi Berisik

Unit AC mengeluarkan bunyi berisik yang mengganggu dibandingkan dengan sebelumnya? Mungkin saja penyebabnya adalah freon pada AC tersebut sudah habis dan harus segera diisi. Selain itu, kondisi tersebut juga bisa menjadi tanda bahwa ada kerusakan pada bagian mesin AC yang digunakan.

Itulah ulasan mengenai jenis freon dan besaran tekanan freon pada setiap jenisnya. Selain itu, ada beberapa tanda jika freon pada sebuah merek AC terbaik telah habis, segera isi kembali jika ada tanda diatas. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: