Wajib Tahu, 5 Penyebab Merek Kulkas Terbaik Kamu Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya

Wajib Tahu, 5 Penyebab Merek Kulkas Terbaik Kamu Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya

penyebab merek kulkas terbaik kamu tidak dingin--

Cara untuk mengatasinya yaitu sebelum menyimpan makanan panas, lebih baik dinginkan terlebih dahulu di luar kulkas. Biarkalah dingin selama beberapa saat di udara. 

Makanan dengan suhu normal tidak mampu mengubah atau merusak suhu dingin di dalam kulkas. Dejngan demikian kulkas akan tetap dingin dan awet digunakan.

BACA JUGA : 5 Spesifikasi Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu Polytron, Berkulitas dan Harga Terjangkau

4. Lubang Angin Pendingin Tertutup Bunga Es

Penyebab selanjutnya yaitu bunga es yang menutup lubang angina sehingga menyebabkan kulkas tidak dingin, maka dari itu  perlu diperhatikan supaya  tidak terjadi hal semacam ini. Perlu kamu ketahui bahwa di dalam kulkas terdapat pembuat es yang dapat membantu mendinginkan udara. 

Nah saat kulkas mulai tidak dingin, biasanya penyebab paling umum yang mendasari yaitu pembuat es  yang terlalu tebal sehinggga menutupi ventilasi udara pada kulkas. Cara yang bisa kamu lakukan yaitu pertama, memeriksa kembali pembuat es yang sering menutupi ventilasi udara. 

BACA JUGA : Makanan Menjadi Segar dan Tahan Lama Dengan Merek Kulkas Terbaik LG Ini

Jika hal ini memang terjadi, maka kamu harus  segera bersihkan es yang menumpuk. Kedua, membuka semua pintu lemari es, kemudian nyalakan kipas angin tepat di depannya. 

Diamkan sampai bunga es mencair, setelah bunga es mencair segera lap sampai bersih supaya air tidak membentuk bunga es lagi. Untuk hasil yang maksimal dan kulkas tetap terjaga dengan baik kamu bisa melakukan hal ini secara rutin.

5. Fitur Defrost Otomatis Rusak

Kemudian penyebab terakhir kulkas tidak dingin yaitu fitur defrost otomatis rusak. Defrost atau sistem pencairan es pada kompartemen lemari es berfungsi untuk mengontrol siklus pendinginan dan pencairan es. 

BACA JUGA : Simak Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu Polytron Ini Dibekali Fitur Canggih

Komponen sistem yang terdapat di defrost ini biasanya berupa pengatur waktu pencairan es dan pemanas pencairan es. Jika fitur defrost  berhenti dan rusak maka mode pendinginan akan menyebabkan embun beku yang bisa menumpuk.

Nah demikian 6 penyebab merek kulkas terbaik kamu tidak dingin beserta cara mengatasinya. Setelah mengetahui beberapa penyebab tersebut kamu sudah bisa lebih menjaga dan merawat kulkas kamu supaya lebih awet dan selalu dingin. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: