Berikut Fungsi Dan Manfaat Triple Air Flow Merek AC Terbaik

Berikut Fungsi Dan Manfaat Triple Air Flow Merek AC Terbaik

Fungsi Dan Manfaat Triple Air Flow Pada Merek AC Terbaik-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Besaran tenaga pada merek AC terbaik untuk mendinginkan sebuah ruangan atau yang biasa disebut dengan PK (Paard Kracht) sering menjadi pertimbangan utama ketika memilih AC.

Faktanya, bukan hanya ukuran PK merek AC terbaik yang harus diperhatikan, tetapi juga adanya berbagai macam fitur yang lainnya.

Salah satu hal yang krusial yang tidak boleh kamu abaikan dari perhatian kamu saat ingin membeli unit merek AC terbaik yang baru yaitu fungsi dari air flow pada AC.

Pembahasan tentang airflow pada merek AC terbaik dan fungsinya akan menambah pengetahuan kamu, sehingga kamu dapat memilih AC yang baru dengan lebih cermat.

BACA JUGA : Berikut Cara Kerja, Fungsi Dan Tips Merawat Kompresor Merek AC Terbaikmu

Definisi dan Fungsi Air Flow pada AC

Airflow AC merupakan aliran udara yang dihembuskan unit AC untuk mendinginkan semua isi dalam ruangan saat AC dinyalakan.

Fungsi airflow pada AC tipe konvensional bisa dikatakan belum sempurna sebab hanya bisa berhembus ke satu arah.

Hal itu membuat aktivitas orang yang ada di bawah AC menjadi lebih rentan untuk kedinginan daripada orang yang ada di posisi lainnya di dalam ruangan yang sama.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir dengan hal itu, karena fungsi dari air flow AC akan terus disempurnakan seiring waktu. Salah satu contohnya yaitu konkret inovasi teknologi AC dari munculnya fitur triple air flow.

Beberapa manfaat jika menggunakan merek AC terbaik berteknologi triple air flow :

- Distribusi udara dingin akan merata prosesnya ke tiap sudut ruangan.

- Risiko kedinginan akan berkurang pada orang yang ada di posisi tertentu di satu ruangan.

- Suasana ruangan akan lebih nyaman karena kesejukannya bisa merata.

- Penggunaan energi yang lebih efisien akan terealisasikan karena AC tidak terbebani dengan berlebihan untuk mendinginkan sebuah area tertentu. Kinerja dari kompresor akan berlangsung di keadaan yang wajar sehingga masa pakainya juga jadi lebih lama.

- Meminimalisir risiko pembekuan embun yang terjadi di evaporator yang biasanya mengakibatkan proses pendinginan jadi kurang maksimal.

BACA JUGA : Tips Menggantungkan Pewangi Pada Merek AC Terbaik Agar Ruangan Wangi

Fungsi airflow AC akan lebih maksimal jika kamu memperhatikan beberapa hal penting berikut ini :

- Pastikan ruangan dalam kondisi tertutup: Celah sekecil apa pun pyang terdapat di pintu ataupun jendela akan menjadikan udara dingin mengalir ke luar ruangan, sehingga proses pendinginan yang sedang berlangsung akan lebih lambat dan kurang efisien.

- Halau sinar matahari yang masuk dalam ruangan: paparan sinar matahari menyebabkan AC terasa kurang dingin. Jika ruangan kamu mempunyai jendela yang berhadapan langsung dengan sinar matahari, maka lebih baik kamu pasang kaca film yang anti radiasi dan tirai yang dapat menahan sinar matahari. Langkah ini sangat tepat untuk membuat ruangan jadi dingin dengan lebih cepat karena tidak terkena oleh sinar matahari, terutama pada saat siang hari.

- Rutin menuci AC : Fungsi airflow AC akan lebih maksimal apabila kondisi filter selalu bersih. Oleh sebab itu, kamu harus mencuci AC setiap 3 bulan sekali supaya kebersihannya selalu terjaga dengan baik. Jangan sampai kamu biarkan filter AC kotor, karena dapat membuat kompresor bekerja dengan ekstra keras tanpa berhasil dalam mendinginkan ruangan dengan maksimal.

- Mode Swing dan Cool diaktifkan : Mode cool akan membuat kompresor AC bekerja dengan maksimal untuk membuuat ruangan dingin dengan cepat. Sedangkan mode swing akan membuat kisi-kisi pada AC aktif agar bergerak naik turun ataupun kiri kanan, sehingga distribusi udara dingin akan lebih merata.

- Memaksimalkan Fan Speed: Atur kecepatan kipas ke dalam mode maksimal saat baru menghidupkan AC. Jika suhu ruangan mulai dingin, kamu dapat menurunkan kecepatan kipas atau aktifkan mode auto untuk menjaga kestabilan suhunya.

Itulah beberapa fungsi dan manfaat dari triple air flow pada merek AC terbaik. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: