5 Rekomendasi Merek AC Terbaik Portable Berkualitas, Punya Fitur Paling Canggih Di Indonesia

5 Rekomendasi Merek AC Terbaik Portable Berkualitas, Punya Fitur Paling Canggih Di Indonesia

Merk AC Terbaik Portable Berkualitas Dan Paling Canggih Di Indonesia-www.sanken.co.id-

DISWAY JOGJA - Merek AC terbaik jenis Portable, adalah alat pendingin ruangan berbentuk lebih ringkas dan praktis. Biasanya digunakan dengan diletakkan berdiri di lantai pada tempat strategis.

Merek AC terbaik portable memiliki roda di bagian bawah dan bodi berengsel putar, Sehingga membuat AC mampu menyebarkan udara dingin ke seluruh bagian ruangan.

Seiring berjalannya waktu, ada banyak merek AC terbaik portable yang dipasarkan ke publik. Tentunya, setiap AC portable memiliki fitur-fitur dan keunggulannya masing-masing. 

Beberapa keunggulan merek AC terbaik portable yaitu mudah dipindahkan, pemakaian energi lebih efisien, instalasi lebih mudah, dan penempatan yang fleksibel.

Berikut 5 rekomendasi brand AC berkualitas portable berkualitas dan paling canggih di Indonesia :

1. SHARP PJ-A36TY-B 

AC ini memiliki 6 tombol masing-masing status kerja dan mode bisa dilihat pada panel kontrol LCD di atasnya. Di depan bagian bawah terdapat  indikator isi air di tangkinya. Untuk refill cukup dilakukan dari bagian belakang.

AC ini bisa dikontrol dengan remote, dan bilah hembusannya lebar, dengan dua bagian, untuk swing dari kiri ke kanan dan dari atas ke bawah. Dilengkapi 4 roda di bawah untuk memudahkan saat memindahkan.

AC ini mempunyai 4 tingkat kecepatan hembusan, dari yang paling pelan hingga kencang. Kapasitas tangki airnya sebesar 6 liter dan konsumsi dayanya hanya 65 watt. Bobot total AC 7 kg dengan pengaturan timer mulai dari 1 jam hingga 15 jam.

2. Sanken SAC-38 

AC ini memiliki fitur beragam seperti pendingin ruangan, kipas angin standar, humidifier kelembapan, dan menghembuskan ion air untuk menjernihkan serta membersihkan udara dari kuman dan bakteri.

Bilah pengatur hembusannya sangat lebarmembuat pendinginan lebih luas. Tangki airnya berkapasitas 6 liter dan terdapat  4 kantong es untuk mendinginkan air.

Konsumsi dayanya hanya 69 watt, bobotnya 7 kg dan mudah dipindahkan berkat 4 roda di bagian bawah. Untuk dimensinya 30x30x74 cm sehingga dapat diletakkan di berbagai sudut ruangan.

Terdapat 3 tingkat kecepatan hembusan yang mudah diatur dan tersedia remote control, serta diagnose system yang membuat pompa bisa berhenti otomatis jika air di dalam tangki habis.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merek AC Terbaik Floor Standing Sebagai Alternatif Pendingin Ruangan Yang Praktis

3. Midea MPF-12CRN1

Merek AC terbaik ini memiliki desain elegan diserati roda untuk memudahkan saat dipindahkan, serta dilengkapi kekuatan 1.5 pk dan 2 kipas udara otomatis yang bisa mendinginkan seluruh ruangan.

Daya listrik yang dibutuhkan sekitar 1255 Watt ketika dalam mode maksimal. Dimensi AC sekitar 45 x 37 x 77 cm dan bobot totalnya hanya 3.6 kg.

Meskipun menggunakan freon untuk kedinginan optimal, tetapi ada juga mode self evaporative system yang membuat kelembapan udara cukup cepat. Beberapa mode hembusan yang dimilikinya yaitu self diagnosis untuk mengetahui mode yang paling tepat untuk ruangan, auto protection untuk menghindari dari hal-hal tidak diinginkan seperti mesin overheat atau konslet, serta sweet dreams yaitu pengaturan hembusan udara khusus pada saat tidur.

4. AUX AM 09A4 LR1

AC ini hanya membutuhkan daya sebesar 800 Watt dan ramah lingkungan, dengan kekuatan 1 PK cukup untuk memberikan kesejukan di berbagai ruangan. Sistem yang digunakan alat ini yaitu plug-n-play.

Kamu tidak perlu instalasi, cukup colokkan dengan listrik. AC ini juga menggunakan pendingin dari freon sehingga ruangan lebih cepat dingin dan suhunya lebih rendah.

Desainnya unik dan menarik dilengkapi penggunaan panel digital display, serta beberapa fitur canggihnya yaitu auto restart, sleep mode, humidifier untuk kelembapan udara, dan self diagnosis function yang otomatis menyesuaikan hembusan dengan keadaan ruangan.

5. Honeywell Air Cooler CL151

Merek AC terbaik ini memiliki tangki berkapasitas 15 liter untuk air dingin atau es batu. AC ini memiliki 3 tingkat kecepatan angin dengan 3 mode hembusan angin.

Keunggulan utamanya yaitu daya listrik super hemat ketika bekerja, hanya 126 watt saja. Bahkan dalam satu bulannya, kamu bisa menghemat hingga 70% tagihan dibanding AC split biasa.

Itulah beberapa rekomendasi merek AC terbaik portable berkualitas dan paling canggih di Indonesia. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: