Padamkan Kebakaran Kios, Anggota Damkar Kota Tegal Terlindas

Padamkan Kebakaran Kios, Anggota Damkar Kota Tegal Terlindas

TERLINDAS – Seorang petugas Damkar Kota Tegal terlindas truk damkar saat terjadi kebakaran di Kios Pasar Malam Alun-alun Kota Tegal.-AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DSWAYJOGJA - Insiden kebakaran di Pasar malam Alun-alun Kota Tegal, Senin, 13 Mei pagi, menyisakan musibah bagi anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP setempat. Sebab, salah seorang anggota terlindas mobil Damkar hingga tubuhnya masuk kolong kendaraan.

Sialnya, tangan anggota Damkar ikut terlindas ban. Meski begitu, korban yang diketahui berinisial PRN masih hidup. Hanya saja, salah satu tangannya diduga patah.

BACA JUGA:Libur Lebaran 2024, Pemilik dan ABK Diminta Waspada Kebakaran Kapal di Kota Tegal

Insiden kecelakaan yang dialami oleh petugas Damkar berseragam biru-biru itu diduga akibat sopir damkar berinisial RF kurang hati-hati saat mengundurkan kendaraan damkar yang baru saja melakukan pemadaman.

Musibah ini pun sempat terekam video oleh sejumlah kalangan. Dalam rekaman tersebut, sangat jelas mobil damkar mundur dengan kecepatan cukup tinggi. Sejumlah petugas yang berada di lokasi kejadian juga banyak yang panik, saat melihat damkar mundur.

Apesnya, salah satu petugas damkar tersundul dari belakang damkar hingga tubuhnya masuk kolong kendaraan damkar tersebut dan salah satu tangan terlindas.

”Alhamdulillah rekan kami PRN masih hidup. Namun memang tangan kanannya yang terlindas patah,” kata seorang rekan korban.

Menurut dia, kejadian ini bisa menjadi pil pahit bagi semuanya. Harapannya saat menjalankan tugas tetap mengedepankan kehati-hatian dan kewaspadaan terutama saat di TKP keramaian.

BACA JUGA:Bus Agra Mas Kebakaran di Exit Tol Tegal, Asap Keluar dari Dasbor setelah Diderek

Kepala Satpol PP Kota Hartoto menyebut, sopir damkar kurang hati-hati saat memundurkan laju kendaraan yang dikemudikan. Namun, Hartoto juga masih belum mau berbicara banyak soal musibah yang dialami oleh anggotanya di unit pemadam kebakaran itu. ”Di titik musibah kebakaran aman dan lancar, eh ini malah sopir damkar kurang hati-hati,” ujarnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: