Gunakan Terbang Jawa, Warga Mintaragen Kota Tegal Unjuk Kebolehan

Gunakan Terbang Jawa, Warga Mintaragen Kota Tegal Unjuk Kebolehan

REBANA - Baik penyanyi lagu religi hingga rebana diapresiasi oleh para ulama agar lebih ditingkatkan. -AGUS WIBOWO/RATEG -

TEGAL, DISWAYJOGJA - Warga RW X Mintaragen Tegal Timur Kota Tegal, unjuk kebolehan dalam prestasi yang dimilikinya. Seperti halnya tim Rebana, Nyanyi Lagu Religi, hingga tarian dan paduan suara dari ibu-ibu PKK.

Hal ini pun membuat Lurah Mintaragen Imron Rosyadi yang hadir dalam acara Halalbihalal mengaku siap mempromosikan warga RW X untuk bisa ditampilkan dalam event yang lebih besar.

BACA JUGA:DLH Jateng Sentil Pengelolaan Limbah 2 Pabrik di Mintaragen Tegal

”Wah luar biasa ternyata talenta yang dimiliki warga RW X ini. Baik suara anak kecil yang menyanyikan lagu religi, maupun tim Rebana Walisongo yang ternyata juga masih menggunakan terbangan Jawa,” ungkap Imron di panggung Halalbihalal di MTQ Baitul Iman Rabu, 1 Mei malam.

Dalam kesempatan itu, Penceramah pengisi Halalbihalal H Rosyidin yang juga Kades Pesayangan Talang Kabupaten Tegal juga mengatakan hal serupa.

Ustad Rosyidin juga mengapresiasi kepada ustad Zakaria selaku pembina Rebana Walisongo yang masih juga menjaga kearifan lokal.

BACA JUGA:Edukasi Bahaya Narkoba, BNN Kota Tegal Sasar Anak SDN Mintaragen 2

"Insyaallah, dengan salawatan dan mengaji bersama seperti ini, apalagi dekat dengan para ulama, negeri kita aman dan damai," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: