Eksplorasi Keindahan Alam, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Desa di Bali Pesonanya Menakjubkan

Eksplorasi Keindahan Alam, Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Desa di Bali Pesonanya Menakjubkan

Eksplorasi Keindahan Alam Rekomendasi Wisata Desa di Bali yang Menakjubkan--

DISWAY JOGJA - Bali, pulau dewata yang terkenal dengan keindahan alamnya, menjadi destinasi wisata terbaru 2024 idaman banyak wisatawan. Selain pantainya yang eksotis dan kekayaan budayanya, Bali juga memiliki banyak desa wisata yang menawarkan pengalaman unik dan autentik.

Dari kehidupan desa yang damai hingga tradisi dan seni lokal yang menawan, berikut rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa desa di Bali :

BACA JUGA : Srambang Park: Wisata Terbaru 2024 Ngawi, Punya Hutan Pinus Rindang Menarik, Cek Lengkapnya Disini

1. Desa Penglipuran 

Desa Penglipuran, merupakan salah satu desa wisata terbaru 2024 paling terkenal di Bali. Terletak di Kabupaten Bangli, desa ini terkenal dengan kebersihannya yang luar biasa dan kearifan lokal masyarakatnya dalam melestarikan budaya dan tradisi.

Jalan setapak yang terawat, rumah-rumah tradisional yang terawat, serta suasana pedesaan yang damai menjadikan Penglipuran tempat wisata terbaru 2024 yang sempurna untuk berjalan-jalan dan menikmati keindahan alam Bali.

2. Desa Trunyan

Desa Trunyan merupakan desa unik yang berada di tepi Danau Batur. Desa tersebut terkenal dengan cara penguburan unik yang disebut “mepasah”. Jenazah almarhum tidak dikuburkan atau dikremasi, melainkan ditempatkan di bawah pohon beech yang berbau aneh.

Meski sedikit berbeda dengan tradisi pemakaman pada umumnya di Bali, Desa Trunyan menawarkan pengalaman budaya yang unik dan menarik.

BACA JUGA : Sensasi Camping Tepi Sungai, Intip Daya Tarik dan Fasilitas Wisata Terbaru 2024 Pineus Tilu Pangalengan

3. Desa Sidemen

Desa Sidemen terletak di Kabupaten Karangasem dan dikenal sebagai surganya seniman. Desa ini menawarkan pemandangan persawahan yang indah dengan latar belakang Gunung Agung yang megah. Selain itu, tenun tradisional Bali yang indah juga bisa Anda temukan di desa ini. Jika Anda mencari tempat yang tenang dan menawan, Desa Sidemen adalah pilihan yang tepat.

4. Desa Tenganan

Desa Tenganan merupakan salah satu desa tertua di Bali yang terkenal dengan budaya dan seni tenun ikat ganda. Desa ini memiliki sistem sosial dan budaya yang unik, termasuk tradisi perkawinan dan kehidupan masyarakat yang terstruktur dengan baik. Dengan mengunjungi Desa Tenganan, Anda akan memiliki pemahaman mendalam tentang kehidupan tradisional Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: