Trekking Ekstrim Wisata Terbaru 2024 Curug Kiara Bogor, Dengan Keindahan Alam Tiada Duanya

Trekking Ekstrim Wisata Terbaru 2024 Curug Kiara Bogor, Dengan Keindahan Alam Tiada Duanya

Wisata terbaru 2024 Curug Kiara Bogor--google

Ikuti kembali arah jalur hingga tiba pada sebuah persimpangan dengan penujuk arah. Pilih jalur kanan untuk menuju ke Curug Kiara.

Setelah itu kamu perlu menuruni area hutan dengan melewati tangga yang terdapat sebuah jembatan bambu yang harus dilalui. Dari jembatan ini kamu sudah bisa menyaksikan keindahan Curug Kiara yang mengalir.

Setelah melewati jembatan kamu akan menuruni tangga. Tangga ini juga menjadi ikoncurug karena kemiringannya yang curam.

3. Berenang di Air yang Segar

Curug ini memiliki air yang jernih dan akan menghipnotis wisatawan untuk segera menceburkan diri. Sensasi lelah selama trekking akan terbayar lunas dengan merasakan segarnya air curug.

Walaupun tidak ada larangan untuk berenang atau bermain air di sini. Namun sebaiknya wisatawan tidak terlalu dekat dengan aliran curug yang deras dan tinggi.

4. Camping Seru

Jika ingiin merasakan pengalama di wisata terbaru 2024 Curug Kiara lebih berkesan, maka kamu bisa bercamping di sini dengan teman-teman. Tenang saja pihak pengelola telah menyediakan area camping yang aman untuk mendirikan tenda.

Saat malam udara dingin akan menusuk kulit, jangan lupa untuk membawa baju hangat dan perlengkapan lainnya. Karena di sini belum tersedia penyewaan bercamping. 

Untuk bermalam di sini, kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 20.000 untuk menyewa area camping. Harga tersebut sangat ramah kantong bukan.

Lokasi, HTM dan Jam Operasional

Curug Kiara ini letaknya sangat terpencil di pelosok des. Tepatnya di Kampung Raina, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA : Ingin Dicap Romantis Sama Pasangan, Simak 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bogor yang Wajib Dikunjungi

Jika kamu dari arah pusat kota Jakarta akan menempuh waktu sekitar 3 jam menuju lokasi. Sedangkan jika dari pusat Kota Bogor kamu hanya memerlukan waktu 1,5 jam.

Untuk harga tiket masuknya, curug ini dibanderol sebesar Rp 10.000 per orang. Dengan biaya parkir kendaraan sekitar Rp 5.000 – Rp 10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: