5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Sukoharjo, No. 3 Jadi Favorit Presiden Joko Widodo

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Sukoharjo, No. 3 Jadi Favorit Presiden Joko Widodo

Wisata terbaru 2024 kuliner legendaris di Sukoharjo--

DISWAY JOGJA - Selain menawarkan keindahan dan berbagai objek wisata terbaru 2024 yang menarik, ternyata Sukoharjo juga memiliki beberapa makanan khas dan legendaris yang wajib dicoba lohh.

Banyak dari destinasi wisata terbaru 2024 kuliner Sukoharjo yang legendaris dan tak pernah sepi pembeli. Kuliner apa saja ya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Mie Ayam Kering Bu Marni

Wisata terbaru 2024 kuliner legendaris Sukoharjo terakhir adalah Mie Ayam Kering di Warung Lumayan Bu Marni. Sekilas, warung ini hanyalah warung makan biasa, tapi kalau kamu mencoba menu Mie Ayam Kering pasti akan ketagihan.

BACA JUGA : Liburan ke Wisata Terbaru 2024 Gunung Sepikul Sukoharjo: Sensasi Pendakian Tak Terlupakan Dengan View Estetik

Warung Lumayan Bu Marni memang tidak sebesar restoran, tapi pengunjung yang datang harus antri untuk makan disini. Wisata terbaru 2024 kuliner legendaris ini buka dari jam 09.00 sampai sebelum maghrib.

Kalau kamu penasaran dengan cita rasa Mie Ayam Kering Bu Marni, disarankan untuk datang saat pagi atau siang. Lokasi warung ini berada di belakang RSUD Sukoharja, tepatnya di Jl. Kakap, Darmosari, Gayam, Sukoharjo.

2. Sate Kambing Pak Momo

Buat kamu yang menyukai kuliner sate kambing, di Sukoharjo ada tempa wisata terbaru 2024 kuliner legendaris dan terkenal enak loh. Tempat makan tersebut adalah Sate Kambing Pak Momo.

Sate Kambing Pak Momo letaknya jauh dari pusat kota Sukoharjo, meskipun begitu tempat makan ini selalu ramai didatangi oleh para pengunjung.

Menu utama dari warung Sate Kambing Pak Momo ini tentunya sate kambing, namun ada beberapa olahan kambing lainnya yang bisa kamu cicipi. Menu tersebut diantaranya ada tongseng, gulai, tengkleng dan yang lain.

Untuk bisa mencicipi kelezatan sate kambing Pak Momo, jangan datang terlalu siang. Hal ini dikarenakan warung Sate Kambing Pak Momo sudah buka sejak pukul 07.00 dan biasanya sudah tutup pukul 12.00 WIB.

Lokasi wisata kuliner Sate Kambing Pak Momo berada di gang depan rumah dinas Bupati Sukoharjo. Atau kamu bisa langsung menuju ke Jalan Jend. Sudirman, Sukoharjo.

 

3. Ayam Goreng Mbah Karto Tembel

Urutan pertama wisata kuliner favorit legendaris di Sukoharjo adalah Ayam Goreng Mbah Karto Tembel. Tempat makan ini menjadi tempat makan favorit Presiden Indonesia, Pak Jokowi, loh.

Warung makan favorit banyak orang ini sudah ada sejak tahun 1969, bahkan sampai sekarang masih tetap eksis. Ciri khas dari Ayam Goreng Mbah Tembel adalah ayamnya yang gurih dan lezat dengan sambal bawang dan dambal blondo.

Lokasi wisata kuliner terpopuler legendaris Ayam Goreng Mbah Karto Tembel ini berada di depan kantor PLN Sukoharjo. Kamu bisa langsung menuju ke Jalan Jaksa Agung R. Suprapto No. 8, Bendosari, Jombor, Sukoharjo.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Anti Mainstream di Sukoharjo, Ronce Stable Sensasi Berkuda yang Nggak Ada di Daerah Lain

4. Ayam Goreng Mbak Mulyani

Rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner legendaris di Sukoharjo lainnya yaitu Ayam Goreng Mbak Mulyani. Kalau di Ayam Goreng Mbah Karto Tembel terkenal dengan sambal blondonya, tapi kalau di Mbak Mulyani ini terkenal dengan aneka lalapannya.

Ciri khas lainnya yang dimikili oleh Ayam Goreng Mbak Mulyani adalah menu ayam gorengnya ditemani dengan sambal bawang. Sambal ini memiliki rasa yang pedas, serta dilengkapi dengan trancam dan rebusan daun pepaya.

Saat ini Ayam Goreng Mbak Mulyani sudah mempunyai banyak cabang di Sukoharjo, dan di setiap cabangnya sama-sama memiliki cita rasa yang lezat dan nikmat.

Buat kamu yang ingin mencicipi kelezatan Ayam Goreng Mbak Mulyani bisa berkunjung ke salah satu cabangnya yang ada di Tawangsari. Lokasi wisata khas kuliner legendaris ini tepatnya ada di Jalan Raya Tawangsari, Tawang, Pojok, Tawangsari, Sukoharjo.

BACA JUGA : We Land Sunsrise View: Wisata Terbaru 2024 di Sukoharjo Cocok Buat Nikmati Libur Lebaran Bersama Keluarga

5. Soto Carikan

Rekomendasi wisata kuliner legendaris paling hits di Sukoharjo lainnya adalah Soto Carika. Jika Moms mencari kuliner yang legend di Sukoharjo, Soto Carikan bisa jadi pilihan.

Umumnya, menu soto yang ada di tempat makan ini sama seperti soto ayam kebanyakan di Jawa Tengah. Namun, kuah Soto Carikan lebih bening daripada soto lainnya.

Cita rasa yang dimiliki Soto Carikan ini asin, gurih, sedikit manis dan segar. Biasanya tempat wisata kuliner trending andalan ini ramai dikunjungi pengunjung ketika pagi hari saat waktu sarapan.

Ciri khas dari Soto Carikan yang membedakan dengan soto di tempat lainnya adalah adanya taburan keripik kentang diatasnya. Selain itu, di tempat makan ini juga tersedia berbagai pilhan lauk lainnya dan suasananya cocok untuk makan bersama keluarga besar.

Wisata kuliner terupdate kekinian Soto Carika berada di Jalan Gatot Subroto No.14, Kutorejo, Jetis, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo. Pengunjung yang ingin datang bisa mulai dari pagi bahkan malam hari, karena Soto Carikan buka mulai dari 03.00-00.00 WIB

Demikian 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner legendaris di Sukoharjo yang lezat. Kamu ingin mencicipi yang mana? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: