Disporapar Kabupaten Tegal Adakan Rakor Terpadu Pesta Rakyat Slawi Ageng

Disporapar Kabupaten Tegal Adakan Rakor Terpadu Pesta Rakyat Slawi Ageng

RAPAT - Kepala Dinas Porapar menggelar rapat terpadu jelang digelarnya Pesta Rakyat Slawi Ageng.-HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA -  Jelang diguirkannya Pesta Rakyat Slawi Ageng menyemarakan HUT ke-423 Kabupaten Tegal, Dinas Porapar menggelar rapat koordinasi terpadu dengan masing-masing seksi acara, OPD terkait, dan tentunya pihak keamanan.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Ahmad Uwes Qoroni mengaku di rangkaian Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal, pihaknya mendapat tugas menangani seksi hiburan dan even. Disamping ada seksi yang mengurusi ziarah, tasyakuran, kirab dan lainnya seperti momentum peringatan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Konser Mukadimah Cinta, Dewa 19 Hipnotis Belasan Ribu Penonton di Slawi

"Khusus seksi hiburan dan even, kita akan menggelar Pesta Rakyat Slawi Ageng dengan mengusung tema  Maha Karya Nusantara," ujarnya, Rabu, 24 April.

Diangkatnya nama Slawi sangat luar biasa dan memiliki keunggulan. Salah satunya  nanti di momentum pembukaan rangkain Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal, di 22 Mei 2024. "Kami akan deklarasikan Slawi menjadi Kota Teh Wangi Dunia," cetusnya.

Deklarasi ini dikarenakan Slawi selama ini dikenal sebagai pelopor teh melati atau teh wangi yang di daerah lain tidak ada.Menurut Uwes, di Slawi  juga ada 4 perusahaan teh besar. Dengan demikian, nantinya berkolaborasi pada acara pembukaan Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal dan saat deklarasi. Termasuk, pihaknya ingin mengembalikan budaya ngeteh (minum teh), moci dengan teh (teh poci) dan sebagai pusat teh di Kabupaten Tegal rencananya ada di Waduk Cacaban.

"Istilahnya, kalau ada yang ingin minum teh poci atau teh berkualitas, ya kami arahkan di Waduk Cacaban," ungkapnya.

BACA JUGA:Tempat Ngabuburit di Slawi, Kabupaten Tegal: Menikmati Serunya Menunggu Berbuka Puasa

 Sesuai rencana,  Pesta Rakyat Slawi Ageng rencananya berlangsung mulai tanggal 22 sampai 26 Mei 2024.   Sedangkan untuk hiburan musik dengan bintang tamu utama Grup Band Ungu pada Sabtu, 25 Mei 2024  malam dan ini gratis.

"Silahkan masyarakat bisa menikmati semua rangkaian acara yang kami siapkan," tegasnya.

Terpisah, Kabid Pariwisata Joko telah membagi kawasan acara dimana kawasan  Alun-alun Hanggawana sebagai area Taman Ria Keluarga.

Untuk area roders VIP akan ditempatkan di sepanjang jalan depan pemda dan area panggung utama serta Sarnavil ada di lapangan Pemda. Kawasan parkir akan dimaksimalkan di sisi timur  terpusat di  depan Gedung Korpri dan Sebelah Barat gedung Korpri, sebelah timur lapangan pemda. 

"Parkir sisi utara ada di  sepanjang sisi utara alun-alun hingga kantor Disdikbud dan sisi barat ada di depan masjid dan sepanjang depan Radio Slawi FM," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: