6 Rekomendasi Merk AC Terbaik Untuk Kamar Kost Yang Hemat Listrik, Cek Info Lengkapnya Disini

6 Rekomendasi Merk AC Terbaik Untuk Kamar Kost Yang Hemat Listrik, Cek Info Lengkapnya Disini

Merk AC Terbaik Untuk Kamar Kost Yang Hemat Listrik-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Penggunaan merk AC terbaik di kamar kost merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting bagi para penyewa kamar kost, terutama di daerah yang memiliki cuaca panas. Namun, dengan biaya sewa kost yang terjangkau, kamar kost sendiri seringkali hanya menyediakan fasilitas yang sederhana.

Faktanya, banyak para pekerja dan mahasiswa yang mencari kamar kost yang sudah dilengkapi fasilitas AC untuk kenyamanan. Oleh karena itu, memasang AC di tempat kost yang kamu miliki perlu dipertimbangkan dengan merk AC terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan pastinya yang hemat listrik.

Pemilihan merk AC terbaik untuk kamar kost yang tepat menjadi hal penting agar dapat memberikan kenyamanan yang maskimal bagi penghuni kamar kost.

Kebanyakan pengguna memilih merek AC terbaik untuk kamar kost adalah yang ringkas dan hemat listrik. Serta, dilengkapi dengan fitur yang mudah dipahami sehingga dapat memudahkan penggunanya.

Berikut 6 rekomendasi brand AC berkualitas untuk kamar kost yang hemat listrik :

1. AC Panasonic Low Watt Series

Produk mesin pendingin ruangan andalan ini memiliki kapasitas 0.5 PK dan konsumsi daya hanya 320 watt. Cocok untuk digunakan di kamar kost, memiliki kualitas yang baik dan sudah dibekali teknologi nanoe-G yang dapat membersihkan udara di dalam kamar dari virus dan bakteri di udara.

2. AC Gree C3 Deluxe Low Watt

Produk AC berkualitas untuk kamar kost ini merupakan AC hemat daya dan tegangan awalnya juga rendah. Serta dilengkapi dengan triple protection, yaitu tahan api, anti temperatur tinggi dan tahan bocor. Terdapat beberapa fitur canggih seperti filter kesehatan, filter HD, pembersih otomatis, teknologi drainase yang efisien, auto restart, turbo mode, self-diagnosis, soft fan, dan fitur lainnya.

3. AC Daikin Multi S

Merk AC terbaik ini memiliki 2 tipe yaitu Multi S 2 Koneksi merupakan tipe AC yang dapat menyambungkan 2 unit AC Indoor hanya dengan 1 unit AC outdoor, dan tipe Multi S 3 Koneksi merupakan tipe AC yang dapat menyambungkan 3 unit AC Indoor hanya dengan 1 unit AC outdoor.

Kamu dapat memasang AC di 3 kamar kost yang berbeda hanya dengan 1 unit kompresor. Maka akan menghemat tempat pada unit outdoornya dan memudahkan dalam perawatan ACnya. Selain itu, AC Daikin Multi S 3 Koneksi telah dibekali teknologi Inverter yang mampu menstabilkan daya listrik sehingga  akan lebih hemat listrik.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merk AC Terbaik Floor Standing, Praktis Dan Serbaguna Simak Ulasan Lengkapnya

4. Polytron Neuva Deluxe 2 series

Brand AC terpopuler untuk kamar kost ini menggunakan refrigerant R410A dan memiliki kapasitas pendinginan sebesar 0.5 PK. AC ini dilengkapi fitur anti karat di bagian evaporator dan kondensor, serta mode Turbo, Auto self-diagnosis, proteksi kompresor otomatis, auto restart, auto swing louver, mode tidur, kontrol logika fuzzy, timer 24 jam, dan panel depan yang dapat menampilkan fitur-fitur tersebut.

5. Panasonic CS / CU-KN5SKJ Single Split Air Conditioner

Merk mesin pendingin ruangan bergaransi untuk kamar kost ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 320 watt untuk ukuran ½ PK-nya. AC ini dilengkapi beragam fitur, seperti Refrigeran 32 yang ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon, serta fitur aLowa+ yang bisa menghemat energi hingga 20%.

Selain itu, AC ini juga dilengkapi teknologi Eco Smart 3 yang membuat tidur lebih nyaman karena terdapat fitur pendinginan secara otomatis.

6. AC LG (T06EV4) Dual Cool 0.5 PK

Brand AC canggih untuk kamar kost ini merupakan AC hemat listrik yang lebih luas, dengan kebutuhan pendingin mencapai 6500 Btu/h dari kapasitas 1/2 PK. AC ini dilengkapi dengan fitur watt control yang membuat hemat listrik, bahkan dapat bekerja dengan daya minimal 150 watt jika AC dipasang dengan benar.

Model dual inverter AC LG T06EV4 ini hadir dengan garansi 10 tahun dan bisa menghemat energi hingga 70%, serta dapat mendinginkan ruangan dengan lebih cepat hingga 40% dibandingkan AC standar lainnya.

Itulah beberapa rekomendasi merk AC terbaik untuk kamar kost yang hemat listrik. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: