5 Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah Masih Perawan Lingkungannya, Penghilang Stres Paling Cocok Buat Healing

5 Wisata Terbaru 2024 Jawa Tengah Masih Perawan Lingkungannya, Penghilang Stres Paling Cocok Buat Healing

Tempat Wisata Terbaru 2024 yang hijau di Jawa Tengah--

DISWAY JOGJA - Jawa Tengah selalu mempesona dengan wisata terbaru 2024. Provinsi di tengah pulau Jawa ini menawarkan beragam pemandangan hijau mulai dari pegunungan hingga hamparan kebun teh yang sangat indah.

Istilah healing yang sedang tren saat ini, bermakna seseorang berusaha untuk menyembuhkan luka batin atau mental yang disebabkan berbagai hal seperti tekanan pekerjaan atau mungkin beban hidup. Caranya, dengan menikmati suasana alam yang nyaman dan menenangkan serta mengunjungi wisata terbaru 2024.

Mengunjungi alam bebas dan melihat pemandangan hijau bisa menjadi salah satu penyembuhan diri yang bisa Anda coba. Berikut lima rekomendasi salah satu tempat wisata terbaru 2024 di Jawa Tengah yang wajib kamu kunjungi untuk melakukan healing.

1. Gunung Telomoyo

Terletak di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, wisata terbaru 2024 Gunung Telomoyo terletak di antara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang. Namanya membumbung tinggi di tahun 2020 karena banyak dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah.

Karena untuk mendaki Gunung moloyo Anda tidak perlu repot untuk mendaki dengan berjalan kaki. Tidak perlu bersusah payah dengan menggunakan sepeda motor Anda sudah bisa mencapai puncak.

Dalam perjalanan mendaki Gunung temoloyo Anda akan disuguhi pemandangan alam berupa pepohonan hijau dan di puncak puncaknya. Anda juga bisa melihat hamparan hijaunya kota-kota di sekitarnya seperti ambarawa-salatiga dan Magelang.

BACA JUGA : Menikmati Keindahan Bali 2024! Temukan Pesona Tersembunyi Wisata Terbaru 2024

2. Terasering Sitegong

Dari Kaliangkrik Magelang Dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih tujuh kilometer. Wisata terbaru 2024 yang sangat viral tahun 2021 ini, merupakan bentangan terasering pertanian di desa Tapak Magelang dengan latar belakang Gunung Sumbing lebih gagah. Tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi saat ingin sembuh.

Anda bisa merasakan udara sejuk dan ketenangan Anda juga bisa melihat aktivitas para petani yang sedang merawat hasil panennya dijamin kondisi kesehatan mental Anda akan kembali normal setelah berkunjung ke tempat ini.

3. Dataran Tinggi Kopeng

Kopeng selalu menawarkan wisata terbaru 2024 yang menarik dari dulu hingga sekarang. Lokasinya berada di kecamatan Getasan dan berada di lereng Merbabu dengan ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut.

Di Kopeng kamu bisa memilih berbagai tempat wisata mulai dari belanja berbagai tanaman hias dan sayur mayur di Jalan Umbul Songo. Kemudian dari pusat perbelanjaan tanaman hias Anda bisa naik ke Hutan di sana Anda bisa melihat pemandangan hutan pinus kemudian Anda bisa mampir untuk beristirahat dan makan di Merbabu dan cafe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: