Wisata Terbaru 2024 Rafting dan Nongkrong di Lolong Adventure Pekalongan, Simak Ulasan Lengkapnya

Wisata Terbaru 2024 Rafting dan Nongkrong di Lolong Adventure Pekalongan, Simak Ulasan Lengkapnya

Lolong Adventure-instagram @ronnipradhana-

DISWAY JOGJA - Lolong Adventure merupakan salah satu tempat wisata terbaru 2024 di Pekalongan yang menawarkan berbagai aktivitas yang memacu adrenalin berupa rafting atau arung jeram.

Selain itu, tempat wisata terbaru 2024 Lolong Adventure ini juga dilengkapi dengan cafe yang biasanya dijadikan tempat nongkrong.

Tempat wisata terbaru 2024 Lolong Adventure ini memiliki sebuah sungai dengan arus cukup deras, sehingga cocok dijadikan spot untuk aktivitas Rafting dan River Tubing.

Wisata ini juga memiliki pemandangan alam yang indah dan mempesona. Wisata terbaru 2024 Lolong Adventure buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00 waktu setempat.

Destinasi wisata Lolong Adventure yang berada di  Jl. Karanganyar – Lebakbarang, Dusun Karangrejo, Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini menawarkan berbagai pilihan kegiatan, mulai dari Camping Ground, Rafting, dan River Tubing. Serta terdapat Forest Adventure yang bisa kamu lakukan mandiri yaitu mengelilingi luasnya hutan Pohon Durian.

Aktivitas di Wisata Lolong Adventure

- Rafting dan River Tubing

Untuk Rafting atau Arung Jeram Lolong Pekalongan ini jaraknya mulai dari 9 km hingga 12 km, setiap peserta akan dibekali peralatan keamanan STANDAR INTERNATIONAL untuk menjamin keselamatan peserta, seperti pelampung rafting, helm rafting, perahu karet dan pemandu rafting yang akan menemani perjalanan kita di perahu. Rafting di sungai ini memiliki kesulitan tingkat II-III yang cocok untuk pemula dan peserta yang tidak bisa berenang.

Untuk River Tubing di Lolong Adventure dimulai dengan jarak  400 meter hingga 3 km. Kita akan diajak mengarungi sungai hanya dengan satu ban. Jika musim hujan dan arus sungai menjadi lecih deras, aktivitas rafting dan river tubing akan dihentikan. Selain rafting dan river tubing, kamu juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya seperti outbound.

- River Coffee

Wisata terbaru 2024 Lolong Adventure memiliki sebuah Coffee Shop dengan desain dan konsep outdoor kekinian yang menawarkan berbagai menu kopi yang akan memanjakan lidah.

Tempat nongkrong ini bisa digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, teman, atau pasangan dengan suasana yang romantis saat menjelang sore. Di sini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan menyegrkan mata, karena posisi cafe ini berada di tepi sungai.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pekalongan, Simak Lokasi dan Info Tiket Selengkapnya Disini

- Camping

Wisata ini menyediakan Buper Lolong Adventure bagi komunitas institusi dan non institusi untuk melakukan kegiatan berkemah. Biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau, kalian sudah mendapatkan berbagai macam fasilitas yang disediakan. Camping ground di Lolong Adventure cukup luas, dapat memuat hingga lebih dari 5 tenda dengan posisi camping yang tidak jauh dari sungai.

- Menikmati Hutan Duren Yang Luas

Dalam perjalanan menuju objek wisata Lolong Adventure, kamu akan melihat hutan Duren yang tersusun rapih di sepanjang jalan di sebelah kiri dan kanan. Kamu juga akan menemukan beberapa penjual Duren dengan harga yang lebih murah dan dengan rasa yang enak.

Fasilitas di Wisata Lolong Adventure

Wisata terbaru 2024 Lolong Adventure memiliki fasilitas yang ckup lengkap, seperti area parir, toilet / kamar mandi, mushola, gazebo, cafe, aula terbuka, camping ground dan penginapan.

Harga Tiket Wisata Lolong Adventure

- Camping Lolong Adventure: Rp75.000 [dengan fasilitas lengkap]
- Outbond Lolong Adventure: Rp15.000 [termasuk equipment lengkap, asuransi, dokumentasi dan lainnya]
- Rafting Lolong Adventure: Rp150.000 (9 km) & Rp185.000 (12 km) [lengkap dengan gear dan akomodasi mempesona]
-
Tubing Lolong Adventure: Rp60.000 (400 m) & Rp100.000 (3 km) [telah tergolong safety guard dan perlengkapan lengkap]

Itulah informasi tentang wisata terbaru 2024 Rafting dan Nongkrong di Lolong Adventure Pekalongan. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: