Tampilkan Keindahan Alam, Berikut 4 Wisata Terbaru 2024 Bandung Dengan View Estetik Instagramable Cek Disini

Tampilkan Keindahan Alam, Berikut 4 Wisata Terbaru 2024 Bandung Dengan View Estetik Instagramable Cek Disini

Wisata terbaru 2024 Bandung panorama alam--Instagram@bandungscenery

DISWAY JOGJA - Bandung memang memiliki keunikan dan wisata terbaru 2024 Bandung panorama alam yang banyak pilihannya.

Bandung sendiri merupakan salah satu kota di Jawa Barat. Bukan hanya terkenal sebagai kota yang cantik, wisata terbaru 2024 Bandung panorama alam juga memiliki alam yang memukau.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Bandung dari sisi lain, bisa banget datang ke wisata terbaru 2024 Bandung panorama alam. Suasana sejuk akan menyambutmu.

Penasaran apa saja wisatanya? Berikut 4 rekomendasi wisata terbaru 2024 Bandung panorama alam.

BACA JUGA : Dijamin Betah, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Hotel Untuk Staycation Di Bandung Cek Info Tarifnya

1. Tebing Keraton
Penikmat sunset dan sunrise wajib kumpul di Tebing Keraton. Pemandangan Kota Bandung dengan tebing dikelilingi oleh hutan pinus wajib menjadi pilihan kamu ketika liburan ke Bandung. Tebing Keraton masuk ke dalam area Taman Hutan Raya Ir. Djuanda.

Pengunjung bisa duduk santai menikmati pemandangan atau jika beruntung, wisatawan bisa menikmati hamparan kabut yang menutupi pohon pinus.
Untuk kamu yang ingin berwisata mengadu adrenalin bisa mencoba trekking. Melewati jalan yang penuh tantangan dengan keindahan alam sekitar. Untuk harga tiketnya sendiri cukup murah, hanya Rp 17 ribu saja.

Alamat : Desa Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung Barat

2. Tangkuban Perahu
Yang ketiga ada Tangkuban Perahu. Kamu mungkin tidak asing lagi dengan wisata terbaru 2024 ini. Panorama kawah yang masih aktif ini mampu memikat wisatawan. Selain itu, terdapat banyak kegiatan yang bisa pengunjung lakukan di wisata Tangkuban Perahu ini.

Banyak flora dan fauna unik yang bisa kamu temukan di Tangkuban Perahu. Seperti anggrek hutan, pakis emas, lutung jawa, macan dahan, surili dan masih banyak lagi. Untuk menikmati keseruan lebih kerasa, di Tangkuban Perahu memiliki banyak permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak hingga dewasa. Untuk tiket masuknya, dibanderol dengan harga Rp 20 ribu untuk weekdays dan Rp 30 ribu untuk weekend.

Alamat : Desa Ciater, Kab. Subang

BACA JUGA : Banyak Pilihan Makanan dan Spot Menarik, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Cafe Aesthetic Di Bandung

3. Kawah Putih
Selanjutnya ada wisata Kawah Putih. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati hamparan Kawah Putih yang luas. Kawah Putih ini berasal dari kaldera letusan Gunung Patuha, Ciwidey, Jawa Barat.

Daya tarik lainnya bisa pengunjung nikmati di Kawah Putih adalah adanya danau Kawah Putih. Danau cantik ini memiliki air yang jernih dengan warna kehijauan. Uniknya, kawah yang mengelilingi danau mampu berubah-ubah warnanya tergantung cuaca dan kadar belerangnya. Kadang berwarna hijau, coklat dan biru.

Ada juga bukit yang mampu menambah daya tarik wisatawan untuk melihat kawasan Kawah Putih dari atas. Tenang saja, ada jembatan yang menghubungkan Kawah Putih menuju Bukit Sunan Ibu. Nah untuk harga tiket masuknya dikenai harga Rp 30 ribu saja. Namun untuk menikmati wahana lainnya seperti kuda, taman bermain hingga jasa fotografer perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 10 ribu saja.

Alamat : Desa Alam Endah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung

4. Situ Patenggang
Yang terakhir ada Situ Patenggang. Wisata terbaru 2024 yang punya cerita misteri romantisnya ini patut menjadi salah satu rencana liburan kamu. Konon katanya, ketika kamu mengunjungi Situ Patenggang lalu memegang batu cinta maka hubungannya akan langgeng.

Namun selain memiliki cerita unik, Situ Patenggang juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Danau ini dikelilingi oleh tumbuhan hijau yang membuat udara semakin sejuk. Pengunjung dapat mengelilingi danau menggunakan perahu yang sudah disediakan atau bisa hanya duduk di sekitar danau untuk menikmati suasana alamnya. Harga tiket masuknya hanya Rp 18 ribu saja.

Alamat : Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung

BACA JUGA : Bandung Penuh Kenangan, Berikut Daftar Wisata Terbaru 2024 Pas Buat Liburan Simak Info Lengkapnya Disini

Menarik bukan? Buruan agendakan liburan wisata terbaru 2024 Bandung panorama alam. Lingkungan yang masih asri dan sejuk bikin pikiran fresh sejenak. Kapan lagi? Buruan ke Bandung. Selamat liburan dan semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: