7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pekalongan, Simak Lokasi dan Info Tiket Selengkapnya Disini

7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pekalongan, Simak Lokasi dan Info Tiket Selengkapnya Disini

Pantai Pasir Kencana-instagram @hi.wito-

DISWAY JOGJA - Pekalongan merupakan sebuah daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan batiknya. Selain itu, Pekalongan juga memiliki tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi.

Beragam wisata terbaru 2024 di Pekalongan mulai dari wisata alam seperti gunung, bukit, hingga curug atau air terjun sampai wisata sejarah.

Wisata terbaru 2024 di Pekalongan memiliki pesona dan saya tarik tersendiri yang mengundang banyak wisatawan dari berbagai daerah untuk berkunjung kesini.

Dengan keindahannya dan beberapa fasilitas yang ditawarkan menjadikan wisata terbaru 2024 di Pekalongan ini sebagai destinasi favorit untuk menikmati liburan bersama keluarga maupun teman.

Berikut 7 rekomendasi wisata terbaru 2024 di Pekalongan :

1. Telaga Mangunan

Wisata terbaru 2024 di Pekalongan ini merupakan sebuah danau buatan dan dikelilingi oleh hutan pinus yang rindang yang terletak di kaki Gunung Rogojembangan. Danau ini mempunyai pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Di sekitar kawasan telaga terdapat berberapa fasilitas, seperti area parkir luas, warung kuliner, toilet umum, spot foto yang estetik, wahana permainan seru, gazebo, tempat ibadah, dan camping ground bagi yang tertarik untuk menginap.

Alamat : Desa Tlogohendro, Kec. Petungkriono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp10.000

2. Mangrove Park

Wisata favorit terpopuler di Pekalongan ini menyuguhkan pemandangan hutan mangrove yang asri dan luas. Hutan bakau atau mangrove ini berfungsi untuk mencegah abrasi laut dan menjaga kelestarian berbagai biota laut. Di sini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti trekking, bersepeda, dan memancing.

Alamat : Desa Kandang Panjang, Kec. Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

3. Black Canyon

Black Canyon atau biasa disebut Kedung Sipingit merupakan wisata air yang dikelilingi tebing-tebing eksotis, suasananya sejuk dan menyegarkan. Airnya berwarna hijau kebiruan dengan kedalaman kedung antara 3,5 meter sampai 7 meter.

Di sini, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang, trekking, bersepeda, body rafting, river tubing, dan memancing. Panorama sawah dan bukitnya juga tak kalah menarik, cocok dinikmati sambil ngopi dan bersantai di cafe di sekitar area wisata. Di sekitar area ini tersedia lokasi untuk dijadikan tempat berkemah.

Alamat : Desa Kayu Puring, Kec. Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000 – Rp10.000

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Curug Terbaik di Pekalongan, Simak Alamat dan HTMnya Disini

4. Curug Bajing

Curug Bajing memiliki ketingian sekitar 75 meter dan kolam berdiameter 3 meter di bawahnya yang tergolong dalam dan memiliki arus yang deras. Sehingga, pengunjung dilarang berenang di kolam tersebut. Kawasan curug ini lokasinya berada di sekitar lembah. Aktivitas yang dapat dilakukan di curug ini seperti mengabadikan foto, berkemah, dan bersantai sambil menikmati suasana alam.

Di sekitar kawasan curug ini terdapat wisata lain yang bisa dikunjungi, yaitu Curug Lawe, Curug Muncar, Puncak Kendalisodo, Puncak Tugu, Curug Sibedug, Hutan Sokokembang, Welo River, dan Gunung Rogojembangan.

Alamat : Desa Telogo Parkis, Kec. Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp5.000

5. Linggo Asri

Wisata trending andalan di Pekalongan ini menawarkan keindahan alam yang asri, terletak di kawasan kaki Gunung Dieng sehingga udaranya sejuk dan menyegarkan. kamu bisa piknik di tepi sungai, dan mengenalkan anak-anak pada berbagai jenis satwa yang dilindungi dan liar di taman penangkaran.

Tempat wisata ini juga menawarkan beragam wisata, mulai dari tempat bermain anak, kolam renang, kebun binatang mini, bumi perkemahan, rekreasi outbond seperti flying fox, arung jeram di sungai paingan, dan trackking di hutan.

Alamat : Desa Linggosari, Kec. Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp10.000

6. Museum Batik Pekalongan

Museum ini merupakan wisata edukasi untuk mengenal lebih dekat salah satu bentuk kebudayaan Indonesia yang telah diakui dunia, yaitu batik. Di sini terdapat beragam koleksi batik, mulai dari batik kuno, batik modern, dan ratusan jenis batik lainnya.

Kamu juga bisa belajar membuat batik Pekalongan dengan pengrajinnya langsung. Museum Batik Pekalongan ini sering mengadakan berbagai kegiatan, seperti pameran, workshop, dan perlombaan batik.

Alamat : Jl. Jatayu No.3, Panjang Wetan, Kec.Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp7.000

BACA JUGA : 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Terindah dan Populer di Pekalongan, Cek Daftar Lengkapnya Disini

7. Pantai Pasir Kencana

Objek Wisata Bahari ini memiliki akuarium dan koleksi biota laut yang mirip miniatur Seaworld. Beberapa fasilitas yang tersedia seperti jembatan kanal, batu pembatas ombak, cafe, lahan parkir, kamar mandi, toilet, mushola, becak air, taman bermain, kursi taman untuk bersantai, dan panggung terbuka. Kamu bisa bersantai, melihat aktivitas nelayan, menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam, memancing, bermain, dan berolahraga di taman.

Alamt : Jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

HTM : Rp15.000 – Rp20.000

Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 di Pekalongan. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: