Pelajar SMAN 2 Brebes Tewas Terlindas Truk di Jalur Pantura saat Pulang Sekolah

Pelajar SMAN 2 Brebes Tewas Terlindas Truk di Jalur Pantura saat Pulang Sekolah

EVAKUASI - Polisi dibantu warga melakukan evakuasi korban kecelakaan di jalur pantura masuk wilayah perkotaan Brebes. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Pelajar SMA Negeri 2 Brebes tewas usai terlindas truk  dump bermuatan pasir di jalur Pantura dekat jembatan Pemali Kabupaten Brebes, Kamis, 18 April, sekitar pukul 16.00 WIB. Diketahui korban adalah Faizal Hadi Winata, siswa kelas satu SMA dan merupakan warga Desa Siasem, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.

BACA JUGA:2 Pelajar asal Bantul Diamankan Polisi saat Bawa Petasan Ukuran Raksasa

Informasi di lokasi kejadian, sebelum tewas terlindas, korban dalam perjalanan pulang dari sekolah. Korban yang mengendarai sepeda motor ber plat nomor olisi G 2358 RX itu kagok karena di depannya ada sebuah mobil tengah putar balik. Korban yang mengendarai sepeda motor baru dibeli itu melaju dari arah timur ke barat.

Saat mobil putar arah, korban mengerem mendadak. Korban kemudian oleng ke kiri dan menabrak bagian depan samping truk berplat nomor G 9823 JZ. Korban terjatuh dan terlindas ban belakang truk. Korban angsung tewas di lokasi kejadian. Jenazah korban saat ini disemayamkan ruang jenazah di RSUD Brebes. Sementara orang tua korban menunggu proses pemulasaraan jenazah anaknya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Yuswicandra menjelaskan, hasil penyelidikan sementara, kecelakaan maut ini terjadi di jalur Pantura masuk perkotaan Brebes. Saat itu, korban tengah mengendarai sepeda motor untuk pulang dari sekolahnya. Saat di lokasi kejadian, di depan korban terdapat mobil putar balik ke arah timur.

BACA JUGA:2 Wanita Tewas Tersambar KA di Paguyangan Brebes, Sempat Diingatkan Warga

”Korban kaget dan mengerem mendadak. Di sebelah kiri korban melaju truk dump dan korban pun menyenggol bagian depan truk. Korban terjatuh dan terlindas,” kata Ipda Yuswicandra di lokasi kejadian, Kamis, 18 April.

Sopir truk dump, Saefudin mengaku, dirinya membawa muatan pasir untuk diantar ke Desa Klampok, Kecamatan Wanasari. Saat sampai di lokasi kejadian, ada sebuah mobil putih yang putar arah dan di belakangnya terdapat sepeda motor. Pengendara sepeda motor kaget dan mengerem mendadak, akhirnya menyenggol truk yang dikendarainya.

”Saya sempat banting setir ke arah kiri agar truk menabrak pembatas jalan untuk menghindari korban. Kalau mobil putih itu langsung kabur ke timur,” ungkapnya.

BACA JUGA:Turun dari Bus Mogok di Tol Kanci-Pejagan, 2 Penumpang Tewas Ditabrak Truk

Kasus kecelakaan maut tersebut saat ini masih ditangani pihak kepolisian. Untuk penyelidikan lebih lanjut, sopir truk dump tengah diamankan. Sementara sepeda motor milik korban dibawa ke Satlantas Polres Brebes. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: