6 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Coffee Shop di Toraja, Unik dan Instagramable Banget Deh

6 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Coffee Shop di Toraja, Unik dan Instagramable Banget Deh

Wisata terbaru 2024 Coffee Shop di Toraja--

DISWAY JOGJA – Buat kamu pencinta kopi dan sedang liburan ke tempat wisata terbaru 2024 di Toraja belum lengkap rasanya tanpa menikmati secangkir kopinya.

Minum kopi kini menjadi trend terbaru yang diikuti berbagai kalangan masyarakat. Minum kopi yang biasanya di rumah, saat ini bergeser ke warung kopi bahkan sekarang banyak wisata terbaru 2024 kedai kopi yang lebih modern.

Kedai kopi ini biasa disebut dengan Coffe Shop, yang menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti wifi. Wisata terbaru 2024 Coffee Shop tidak hanya dijadikan tempat untuk nongkrong tetapi bisa juga dijadikan untuk tempat bekerja.

Nah kalau kamu penasaran dimana saja wisata terbaru 2024 Coffe Shop yang paling recommended dijadikan tempat nongkrong dan bekerja, simak daftarnya dibawah ini.

BACA JUGA : 5 Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Negeri di Atas Awan To' Tombi Toraja, Dijamin Nggak Nyesel Liburan Disini

1. Warung Kopi Toraja

Kalau kamu pencinta kopi dan sedang berkunjung ke Toraja, wajib hukumnya untuk mencoba kopi di salah satu tempat kedai kopi. Kedai kopi yang satu ini merupakan kedai sederhana yang berada di depan beranda rumah pemilik kedai.

Di beranda tersebut hanya ada tiga atau empat meja kecil untuk bercengkerama yang berbatasan langsung dengan dapur. Di samping pintu menuju dapur ada sebuah lemari kaca yang digunakan untuk memajang kopi kemasan yang siap jual. Sementara itu, di bagian atas lemari kaca terdapat berbagai toples kecil yang berisi biji kopi.

Di Warung kopi Toraja ini kamu bisa memesan kopi jenis apa saja sekaligus camilan untuk pendamping kopi. Biasanya pengunjung yang datang kesini memesan deppa to’ri, yang terbuat dari tempung beras yang digoreng dan ditaburi dengan wijen.

Suasana Warung Kopi Toraja sangat nyaman dan tenang, sehingga membuat pengunjung yang datang betah berlama-lama disini. Selain itu, jangan lupa membawa pulang kopi khas kedai ini untuk dijadikan oleh-oleh.

Lokasi wisata terpopuler favorit Warung Kopi Toraja berada di Jl. Poros Makale-Rantepao No. 77 (samping Misiliana Hotel), Desa Tallulo, Kesu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

2. Djong Coffee Roastery

Tempat wisata paling trending untuk ngopi selanjutnya adlaah Djong Coffee Roastery, dulunya kedai ini bernama Jak Koffie. Kedai ini merupakan sebuah tempat ngopo kekinian yang digemari anak muda untuk bersantai, dan berbincang sambil menikmati secangkir kopi yang dipesan.

Kedai kopi ini terdiri dari dua ruangan, yaitu smoking area dan non smoking area. Djong Coffee Roastery tidak hanya menawarkan saji kopi saja, ada banyak cerita yang bisa dinikmati lewat sebuah buku yang sudah disediakan di rak buku. Rak buku ini berada di salah satu sudut yang berada di ruang depan.

Djong Coffee Roastery menyiapkan kedainya sebagai tempat ngopi yang instagramable yang bisa dijadikan kenangan menyenangkan saat ngopi. Wisata update kekinian kedai kopi ini terletak di Jl. Wolter Monginsidi No. 31 Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024! Tanah Toraja Tampilkan Suasana Menenangkan dan Menyejukkan Mata di Tebing Romantis?

3. Cafe Aras

Cafe Aras merupakan tempat wisata favorit trending kedai yang memiliki keunikan tersendiri, desain ruang kedai ini berbentuk ruang yang ada di dalam Rumah Tongkonan adat Toraja. Ornamen yang ada di kedai ini juga tidak terlepas dari ornamen khas Tongkonan.

Cafe Aras menyajikan berbagai menu makanan khas Toraja, seperti Pa’piong dan Pantollo Pamarrasan. Selain itu, kedai ini juga menyajikan menu lainnya seperti pasta, steak dan yang lainnya. Bahkan, Cafe Aras juga menyediakan beberapa menu khas Meksiko yang terbuat dari alpukat.

Berkunjung ke tempat wisata andalan terkini Cafe Aras tidak hanya menikmati sajian yang ada, tetapi disini kamu juga akan menemukan beberapa sosok inspiratif yang suka berbagi cerita.

Saat ini Cafe Aras mempunyai dua kedai yang lokasinya berdekatan, Cafe Aras I terletak di Jl. Andi Mappanyukki No. 66, Rantepao, Sulawesi Selatan. Sementara itu, Cafe Aras II terletak di Jl. Andi Mappanyukki No 94, Rantepao, Sulawesi Selatan.

4. Letter eL Cafe

Wisata paling populer untuk ngopi selanjutnya adalah Letter El Cafe, kedai kopi ini memiliki konsep yang hampir sama dengan Jak Kofie. Buat kamu pencinta kopi dan suka membaca, cobalah mampir ke kedai ini. Di Letter eL Cafe juga disediakan ruang baca yang dilengkapi dengan rak buku.

Letter eL Cafe memiliki pilihan ruang dengan empat bangku kayu yang tinggi, atau kamu bisa duduk di depan bar dan melihat langsung proses pembuatan kopi. Selain itu, di kedai ini juga disediakan meja dan kursi untuk pengunjung yang datang berkelompok.

Di lantai dasar kedai ini juga tersedia gerai fashion sehingga pengunjung dapat memilih padu pada busana dan aksesoris yang sesuai dengan selera. Lokasi wisata favorit andalan Letter eL Cafe berada di Jl. Emmy Saelan. Rantepao, Toraja Utara.

5. Kapitoo Cafe

Tempat wisata yang saat ini populer di berbagai kalangan masyarakat adalah Kapitoo Cafe. Coffee Shop ini ramai diperbincangkan karena tempatnya yang instagramble dan mempunyai pemandangan yang sangat cantik.

Kapito Cafe berada di lereng pegunungan dan memiliki konsep semi outdoor yang cocok dengan kondisi alam Toraja yang sejuk. Sentuhan kayu yang digunakan untuk interior dan eksterior pada kafe ini membuat semakin cantik tapi tetap sederhana.

Menu yang ditawarkan oleh Kapitoo Cafe sangat beragam dan harganya juga sangat bersahabat loh. Selain itu, menu yang diasjikan juga sangat estetik sehingga semakin cantik untuk di upload di media sosial kamu.

Lokasi tempat wisata Kapitoo Cafe terletak di Kalimbuang, Sikuku, Kapalapitu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

6. Kaana Toraya Coffee

Rekomendasinya selanjutnya tempat wisata untuk ngopi adalah Kaana Toraya Coffee. Daya tarik kedai ini adalah keberadaan kincir aingin, tidak hanya sebagai pajangan, kincir angin tersebut digunakan untuk menghidupkan roasting machine kreasi pemilik kedai ini, Eli Pongrekun.

Perbedaan Kaana Toraya Coffee dengan kedai kopi lainnya adalah di kedai kopi ini kamu bisa mengetahui proses pengolahan kopi yang dari biji hingga kopi siap untuk disajikan. Di tempat wisata ini juga kamu juga bisa bagaimana memilih biji kopi yang berkualitas lohh.

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak lagi tentang kopi, cobalah berkunjung ke Kaana Toraya Coffee. Lokasi Kedai ini terletak di Jl. Pongtiku No. 8, Karassik, Rantepao, Sulawesi Selatan.

Itulah 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 coffee shop yang wajib dikunjungi saat berada di Toraja. Semua tempat mempunyai ciri khasnya dan menciptakan cerita dengan caranya sendiri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: