Open House, Pemda DIY Tampung 3 Ribu Masyarakat untuk Bersilaturahmi dengan Gubernur

Open House, Pemda DIY Tampung 3 Ribu Masyarakat untuk Bersilaturahmi dengan Gubernur

Acara open house Gubernur DIY akan dilaksanakan Selasa, 16 April 2024, di Bangsal Kepatihan, kompleks Kepatihan, Yogyakarta.-DOK.-

 

DISWAYJOGJA - Pemda DIY kembali gelar open house bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. Acara silaturahmi tersebut akan dilaksanakan Selasa, 16 April 2024, di Bangsal Kepatihan, kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

 

Koordinator Substansi Hubungan Masyarakat, Biro Umum, Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji mengatakan, pada Idul Fitri 2024 ini, Pemda DIY menampung 3000 orang untuk bersilaturahmi kepada Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X. Selain Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, nantinya masyarakat yang datang akan ditemui oleh istri Gubernur DIY, GKR Hemas dan istri Wakil Gubernur DIY, GKBRAA Paku Alam.

BACA JUGA:Gubernur DIY Sri Sultan; Kedaulatan Negara Jadi Katalis Kedaulatan Rakyat

 

Dia menjelaskan, undangan tersebut bersifat terbuka bagi seluruh masyarakat. Tentunya tidak dipungut biaya apapun. Masyarakat dipersilahkan datang tanpa syarat, tapi harus tetap mengikuti aturan-aturan yang berlaku.Misalnya berpakaian bebas, tapi tetap rapi dan sopan serta menjaga ketertiban.

 

”Kami mengundang seluruh masyarakat secara terbuka untuk hadir bersilaturahmi dengan Ngarsa Dalem dan Kanjeng Gusti. Masyarakat dipersilahkan datang dengan memakai dresscode rapi dan sopan. Kemudian nanti mohon maaf sekali, dilarang untuk mengambil foto atau selfie di atas Bangsal Kepatihan dengan beliau-beliau. Ini untuk menjaga ketertiban bersama dan agar tidak memperlama antrian. Jadi kami mohon untuk dipatuhi,” kata Ditya, Sabtu, 13 April 2024.

 

Ditya menjelaskan, acara akan berlangsung selama tiga jam. Mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Selama tiga jam tersebut dibagi menjadi tiga sesi, per 1 jam sekali, dengan maksud agar antrian bisa lebih tertib dan lebih kondusif.

 

Ditya menyebut, acara tersebut diharapkan mampu mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan pimpinan daerah. Sebab, sudah 4 tahun acara tersebut tidak digelar.

 

BACA JUGA:Gubernur DIY Sri Sultan dan Wagub Sri Paduka Berikan Hak Suara pada Pemilu 2024

Dia berharap agar semua bisa mendapatkan giliran dan tetap tertib tidak boleh ada yang menyela antrian. Masyarakat yang datang nantinya akan dijamu dengan sajian-sajian kuliner tradisional dari DIY, misalnya soto ayam, mie jawa goreng/rebus, nasi liwet, aneka jenang dan aneka minuman.

 

Usai bersalaman dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY, masyarakat dipersilahkan menikmati jamuan yang telah disediakan secara prasmanan. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: