Explore Lebih Dalam Pantai Kesirat, Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul Banyak Jadi Incaran Wisatawan Cek Disini

Explore Lebih Dalam Pantai Kesirat, Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul Banyak Jadi Incaran Wisatawan Cek Disini

Wisata Terbaru 2024 Pantai Kesirat Gunungkidul--Google.com

JOGJA DISWAY - Jogja memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 alam yang menawarkan pemandangan indah yang memikat. Salah satu primadona di daerah ini adalah pantai, dengan beragam pantai yang menawarkan keindahan yang memukau. Salah satunya adalah Pantai Kesirat.

Wisata terbaru 2024 Pantai Kesirat menampilkan keunikan dan daya tariknya sendiri. Selain memiliki pasir putih yang indah, pantai ini juga menawarkan tebing-tebing yang memesona. Namun, perlu berhati-hati karena tebing ini langsung menghadap ke jurang yang curam. 

Salah satu ciri khas wistaa terbaru 2024 Pantai Kesirat adalah pohon yang menjadi ikon wisata ini, seringkali dijadikan latar belakang untuk berfoto oleh pengunjung.

Beberapa pengunjung juga memanfaatkan jajaran tebing sebagai tempat memancing. Wisata terbaru 2024 alam bernuansa pantai ini juga memiliki area rumput yang luas, sehingga banyak yang berkemah sambil menikmati keindahan malam. 

Selain itu, Anda dapat menikmati senja dan matahari terbenam dari atas tebing. Pantai Kesirat juga memiliki spot-spot foto yang menarik dan cocok untuk diunggah di media sosial.

Rute Menuju Pantai Kesirat Gunung Kidul

Pantai Kesirat terletak di Desa Karang, Kecamatan Panggang. Dari Yogyakarta, Anda dapat mencapai pantai ini dalam waktu sekitar dua jam dengan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil, dengan jarak sekitar 43,7 km.

Perjalanan menuju Pantai Kesirat dari Kota Yogyakarta akan melalui beberapa jalan, termasuk Jalan Brigjen Katamso, Jalan Sugiyono, Jalan Imogiri Barat, Jalan Imogiri Siluk, dan Jalan Siluk Panggang.

Akses ke pantai ini bisa dilalui baik dengan motor maupun mobil karena jalan sudah beraspal, namun perlu diingat bahwa jalan menuju pantai tersebut cukup kecil sehingga perlu bergantian dengan kendaraan lain ketika sedang ramai.

BACA JUGA : Lengkap dengan HTM-nya, Ini 4 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Bogor Untuk Si Kecil, Buruan Cobain Gaskeun

Saat tiba di Pantai Kesirat, Anda tidak akan langsung melihat pantai karena Anda perlu melanjutkan perjalanan sekitar 100 meter lagi dengan berjalan kaki.

Jalur setapak menuju pantai ini memiliki kontur yang telah diperkeras dengan tebing tinggi dan pepohonan hijau di sepanjang jalan.

Ketika menelusuri jalur ini, Anda perlu berhati-hati karena jalurnya cenderung menurun.

Berikut adalah beberapa daya tarik utama dari pantai ini yang dapat menjadi pertimbangan bagi para wisatawan sebelum memilih untuk mengunjunginya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: