6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Penginapan Murah di Toraja, DIbawah 300 Ribuan dengan Fasilitas Lengkap

6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Penginapan Murah di Toraja, DIbawah 300 Ribuan dengan Fasilitas Lengkap

Wisata terbaru 2024 Penginapan Murah di Toraja--

DISWAY JOGJA – Toraja menjadi salah satu destinasi wisata utama yang banyak dikunjungi wisatawan di Provinsi Sulawasi Selatan. Objek wisata terbaru 2024 di Toraja tidak ada habisnya untuk dijelajahi saat musim liburan tiba.

Tidak hanya wisata terbaru 2024 alamnya saja yang menarik, tetapi budaya dan tradisinya yang unik juga menjadi perhatian para wisatawan yang berkunjung.

Menjelajahi objek wisata terbaru 2024 yang ada di Toraja tidak hanya cukup satu hari, paling tidak 2 hari 1 malam. Nah, kalau kamu berencana untuk menghabiskan waktu liburan, jangan lupa mencari tempat penginapan yang sesuai dengan keinginan kamu.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap. Nggak usah khawatir, lokasi penginapan ini juga tidak jauh dari tempat wisata. Cek disini!

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Alam Toraja yang Cantik dan Sejuk

1. Rantepao Lodge Hotel

Salah satu hotel bintang dua yang ada di Toraja Utara adalah Rantepao Lodge Hotel. Interior di Rantepao Lodge Hotel dihiasi dengan ornamen-ornamen klasik yang sangat khas dari Toraja. Ornamen yang ada di hotel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Sejumlah fasilitas menarik dengan tarif yang terjangkau ditawarkan oleh hotel ini. Fasilitas tersebut diantaranya Wi-Fi, TV, meja, toilet, shower, kolam renang hingga restoran.

Wisata alam bernuansa penginapan Rantepao Lodge Hotel memiliki 3 jenis kamar yaitu suite family untuk keluarga, deluxe twin dan deluxe double. Harga per kamar di hotel ini sangat terjangkau mulai dari Rp 90.000 - Rp 150.000 saja.

Lokasi Rantepao Lodge Hotel berada di Jalan Tongkonan Kelurahan Rinding Batu, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Di sekitar hotel ada beberapa tempat makan seperti Kedai Tedong Bunga, Kaan Toraja Coffe dan The House Bistro.

2. Purabang Homestay

Buat kalian yang ingin mencari penginapan dengan suasana pedesaan dan dikelilingi persawahan, Purabang Homestay bisa jadi pilihan. Desain bangunannya tampak sederhana yang dihiasi dengan sejumlak jendela kaca serta bergaya rumah panggung.

Eits, fasilitas di tempat wisata trending terpopuler Purabang Homestay ini seperti di Hotel bintang lima loh. Fasilitas tersebet diantaranya Wi-Fi, teras, taman, smoking area, hingga jacuzzi atau pun Hot Tub.

Kalau kamu ingin menginap disini, kamu cukup mengeluarkan uang untuk sewa kamarnya mulai dari Rp 170.000-an saja loh. Sangat murah dan terjangkau bukan?

Lokasi wisata terbaru 2024 Purabang Homestay berada di Jalan Yasba No.13 Ba'lele, Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 di Toraja, Dua Diantaranya Diakui UNESCO Sebagai Warisan Budaya Dunia Simak Ulasannya

3. The Sanduk Homestay

Buat kamu yang ingin liburan ke Toraja bersama rombongan, The Sanduk Homestay bisa jadi pilihan untuk tempat menginap. Wisata terbaru 2024 The Sanduk Homestay merupakan satu bangunan rumah yang didalamnya terdapat 4 kamar.

Di penginapan ini, pengunjung bisa meyewa satu rumah penuh ataupun menyewa per kamar. Fasilitas yang didapatkan diantaranya Wi-Fi, kamar mandi yang dilengkapi dengan shower, dapur serta balkon dan teras untuk bersantai.

Untuk menginap di tempat ini, kamu cukup mengeluarkan kocek mulai dari Rp 180.000 per malam. Lokasi tempat wisata paling hits The Sanduk Homestay terletak di Jl. Kete Kesu, Kelurahan Pantanakan Lolo, Kecamatan Kesu, Kota Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

4. Rosalina Homestay

Kamu mencari penginapan dekat dengan wisata trending kekinian Kete Kesu? Rosalina Homestay bisa jadi pilihan! Cukup 10 menit dari objek wisata Kete Kesu, kamu akan menemukan penginapan ini.

Tempat Penginapan ini memiliki beberapa jenis kamar, seperti kamar double dan kamar twin. Setaip kamar dilengkapi dengan kamar mandi pribadi yang lengkap dengan water heater dan handuk.

Cukup merogoh kocek sekitar Rp 200.000-Rp 250.000 kamu sudah bisa menyewa kamar di Rosalina Homestay. Fasilitas yang ada di Rosalina Homestay terdiri dari Wi-Fi hingga alat pembuat kopi atau teh.

Selain itu, area balkon yang ad adi kamar bisa dimanfaatkan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan hamparan persawahan yang hijau dan pegunungan yang membentang dengan indah.

Lokasi wisata terpopuler favorit Rosalina Homestay terletak di Jalan Pongtiku Karassik, Kelurahan Rinding Batu, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

5. Toraja Prince Hotel

Desain bangunan tempat wisata paling hits Toraja Prince Hotel seperti perumahan Khas Toraha atau Rumah Tongkonan. Kawasan hotel ini juga ditumbuhi berbagai tanaman yang hijau dan memiliki suasana yang asri.

Di hotel ini disediakan kolam renang yang bisa dinikmati oleh para tamu hotel. Selain berenang, tamu hotel bisa bersantai dan saling bercengkerama dengan tamu lainnya di area taman atau teras yang sudah disediakan.

Kamar yang ada di hotel ini terbagi menjadi lima jenis, yaitu kamar standar, kamar deluxe, kamar economy twin, deluxe twin room hingga kamar superior doble room. Harga menginap di hotel ini yang paling termurah mulai dari Rp 250.000an per malam.

Lokasi tempat wisata viral terupdate ini berada di Jalan Poros Rantepao-Palopo Km 2, Kelurahan Tallunglipu Matalo, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan. Toraja Prince Hotel dekat dengan objek wisata Goa Londa dan Museum Ne’ Gandeng.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024! Tanah Toraja Tampilkan Suasana Menenangkan dan Menyejukkan Mata di Tebing Romantis?

6. Mentirotiku Guest House and Restaurant

Kalau kamu mencari tempat penginapan dengan suasana desa dan memiliki pemandangan yang indah, Mentirotiku Guest House and Restaurant bisa jadi pilihan yang tepat.

Mentirotiku Guset House and Restaurant memiliki empat bangunan yang berbentuk Rumah Tongkonan. Satu rumah Tongkonan yang disewa muat sampai dengan 8 orang. Harga sewa per kamar juga dibilang cukup terjangkau, mulai dari Rp 150.000an saja loh.

Selagi bersantai di dalam kamar, tamu hotel akan disuguhi dengan pemandangan terasering persawahan yang tersusun dengan rapi. Selain itu, tamu hotel juga bisa menikmati pemandangan Kota Rantepao, Toraja Utara.

Tempat penginapan ini dilengkapi dengan Restaurant yang menyajikan berbagai menu makanan khas Toraja. Lokasi wisata terbaru 2024 Mentirotiku Guest House and Restaurant terletak di Jalan Simpang Batutumonga Tikal, Kelurahan Lempo, Kecamatan Sesean Suloara, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Demikian 6 rekomendasi tempat penginapan murah di Toraja yang bisa kamu pilih. Tempat penginapan diatas tentunya dekat dengan berbagai objek wisata terbaru 2024 yang ada di sekitar Toraja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: