6 Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Parangtristis Yogyakarta, Bikin Wisatawan Terhenyak Saking Bagusnya

6 Daya Tarik Wisata Terbaru 2024 Pantai Parangtristis Yogyakarta, Bikin Wisatawan Terhenyak Saking Bagusnya

Salah satu daya tarik wisata terbaru 2024 Pantai Parangtristis adalah pemandangan matahari tenggelamnya yang spektakuler. --balistarisland.com

DISWAY JOGJA - Ada salah satu wisata terbaru 2024 yang sangat menarik dan terletak sekitar 27 kilometer dari pusat Kota Yogyakarta. 

Wisata terbaru 2024 tersebut adalah Pantai Parangtristis. Hal yang membuat menarik Pantai Parangtristis adalah awal terbentuknya. 

Menurut cerita dari mulut ke mulut, nama wisata terbaru 2024 Parangtristis melambangkan sebuah fenomena alam. Konon pada waktu dulu, dari dinding sebuah bukit turunlah air yang mengandung kalsium. 

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Bukit Bintang Yogyakarta, Nuansanya Romantis Cocok Buat Kencan Simak Info Lengkapnya

Air kalsium tersebut menetes terus-menerus hingga akhirnya membentuk sebuah kolam yang di dalamnya terdapat air yang sangat jernih. Sri Sultan Hamengku Buwono VII menemukan kolam tersebut kemudian menamainya sebagai wisata terbaru 2024 kolam pemandian Parangtristis. 

Selain sejarah terbentuknya yang unik dan menarik, wisata populer terfavorit Pantai Parangtristis juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah. 

Wisata alam bernuansa Pantai Parangtristis merupakan tipe pantai yang landai berpadu dengan perbukitan berbatu dan pasir berwarna putih bersih. 

Pemandangan alam yang menyegarkan dan indah tersebut semakin kompleks karena disertai hal-hal sakral dan spiritual. 

Banyak wisatawan atau pengunjung yang datang ke wisata paling hits Pantai Parangtristis untuk melakukan meditasi. 

Penduduk setempat juga sering menjadikan Pantai Parantristis sebagai tempat pelaksanaan upacara adat dan keagamaan. 

BACA JUGA : Cara Terbaik Menikmati Wisata Terbaru 2024 Malioboro Yogyakarta, Simak Tips Lengkapnya Berikut Ini

Dikutip DISWAY JOGJA dari balistarisland.com, selain yang sudah disebutkan di atas masih ada enam daya tarik lainnya yang dimiliki oleh wisata update kekinian Pantai Parangtristis. Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Daya Tarik Mistis Pantai Parangtristis 

Pantai Parangtristis Yogyakarta kaya akan mitos dan mistis. Menurut cerita rakyat yang beredar, Pantai Parangtristis dijaga oleh Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: balistarisland.com