Menyibak Panorama Indah Destinasi Wisata Terbaru 2024 Candi Mendut Magelang yang Cocok untuk Fotografi

Menyibak Panorama Indah Destinasi Wisata Terbaru 2024 Candi Mendut Magelang yang Cocok untuk Fotografi

Destinasi wisata terbarru 2024 Candi Mendut Magelang Jawa Tengah.--https://balistarisland.com/central-java-tourist-attractions/mendut-temple/

DISWAY JOGJA - Kabupaten Magelang yang ada di Provinsi Jawa Tengah menyuguhkan destinasi wisata terbaru 2024 yang beragam. 

Magelang yang berbatasan dengan Provinsi Yogyakarta memiliki destinasi wisata terbaru 2024 yang terkenal akan pemandangan alamnya, budaya, hingga sejarahnya. 

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 Magelang yang selalu menarik dikunjungi dari waktu ke waktu karena menyuguhkan pemandangan alam sekaligus sejarah adalah Candi Mendut.

Candi Mendut merupakan destinasi wisata terbaru 2024 Magelang yang letaknya strategis yakni berada di Desa Mendut Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang. 

Candi Mendut sering disalahartikan berada di Yogyakarta, padahal letaknya masih di Provinsi Jawa Tengah karena keberadaannya yang ada di perbatasan. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia-tourism.com, Candi Mendut memiliki daya tarik yang tidak diragukan lagi. Letaknya juga berada di dekat Candi Borobudur yang sudah melegenda baik di kancah nasional maupun internasional. 

BACA JUGA : Pantai Nglambor Gunungkidul, Cara Nikmati Sensasi Snorkling Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Cek Rute Lengkapnya

Nah bagi para wisatawan yang tertarik mengunjungi destinasi wisata terpopuler favorit Candi Mendut, berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Daya Tarik Candi Mendut 

Tahukah kalian Candi Budha tertua yang ada di Jawa Tengah? Jawabannya adalah Candi Mendut. Usia Candi Mendut bahkan lebih tua dibandingkan dengan Candi Borobudur. 

Berkat usianya tersebut, Candi Mendut memiliki tempat yang istimewa baik untuk penduduk setempat maupun wisatawan yang berkunjung. 

Selain usianya, daya tarik Candi Mendut dapat dilihat dari arsitekturnya yang sederhana namun elegan serta memiliki makna yang mendalam. 

Saat mengunjungi Candi Mendut, para pengunjung akan dibuat terperangah oleh struktur kompak yang menampilkan relief yang diukir dengan rumit serta patung yang menggambarkan beberapa adegan atau babak dalam Kitab Budha dan Mitologi Jawa. 

Daya tarik selanjutnya adalah Candi Mendut sangat cocok untuk para pencinta sejarah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com