Informasi Lengkap Wisata Terbaru 2024 Candi Kalasan Yogyakarta Mulai Daya Tarik Hingga Penginapan, Simak Kuy

Informasi Lengkap Wisata Terbaru 2024 Candi Kalasan Yogyakarta Mulai Daya Tarik Hingga Penginapan, Simak Kuy

Destinasi wisata terbaru 2024 Candi Kalasan Kabupaten Sleman Yogyakarta.--https://kebudayaan.slemankab.go.id/post/candi-kalasan

DISWAY JOGJA - Ada banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik perhatian ketika berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta mampu menarik perhatian karena memiliki hal yang ditawarkan seperti  pantai yang mempesona, pemandangan alam yang menakjubkan, makanan yang lezat dan otentik, budaya yang menarik, dan sebagainya. 

Di luar itu semua, para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata terbaru 2024 Yogyakarta juga bisa menemukan beberapa situs sejarah yang mengajarkan tentang arti keberagaman di Indonesia. 

Situs bersejarah yang layak dan harus didatangi adalah wisata terbaru 2024 Candi Kalasan. Candi yang terletak di Desa Tirtomadani Kabupaten Sleman ini dibangun untuk memuja Dewi Tara. 

Pemujaan Dewi Tara masih berlangsung hingga sekarang. Selain pemujaan Dewi Tara, pengunjung juga bisa menikmati daya tarik lainnya yang disuguhkan oleh Candi Kalasan. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari indonesia-tourism.com, berikut adalah daya tarik hingga informasi penginapan terdekat destinasi wisata paling terkenal Candi Kalasan Yogyakarta yang ada di Kabupaten Sleman. 

BACA JUGA : Pantai Nglambor Gunungkidul, Cara Nikmati Sensasi Snorkling Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta Cek Rute Lengkapnya

1. Daya Tarik Candi Kalasan 

Candi Kalasan merupakan candi tertua dibandingkan candi lainnya yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Hal yang menarik dari Candi Kalasan adalah aristekturnya. Candi Kalasan berbentuk persegi panjang dan uniknya panjang di setiap sisinya sama. 

Masing-masing sisi memiliki panjang sekitar 45 meter. Sementara untuk tinggi Candi Kalasan sekitar 34 meter. Ada tiga bagian dalam Candi Kalasan yakni kaki, badan, dan atap. 

Jika dilihat dari depan, Candi Kalasan tampak megah. Para pengunjung yang hendak naik ke atas, akan menemukan tangga yang berhiaskan Makara. 

Daya tarik yang tak terbantahkan adalah terdapat ukiran indah di seluruh bagian Candi Kalasan. 

Di halaman luar Candi Kalasan juga sangat teduh dan nyaman. Pengunjung bisa berjalan-jalan dengan tenang karena banyak pohon untuk berteduh dari teriknya matahari siang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.indonesia-tourism.com