Keindahannya Bagaikan Surga, Telaga Sunyi Banyumas Wisata Terbaru 2024 Paling Diminati Saat Lebaran Cek Disini

Keindahannya Bagaikan Surga, Telaga Sunyi Banyumas Wisata Terbaru 2024 Paling Diminati Saat Lebaran Cek Disini

Telaga Sunyi Banyumas Wisata Terbaru 2024 --Youtube

DISWAY JOGJA – Halo sobat traveling, kalian pasti penasaran dengan destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Banyumas? Telaga Sunyi Banyumas jawabannya, wisata favorit terpopuler ini siap menjadi pilihan tempat libur lebaran kamu loh.

Wisata terbaru 2024 yang terletak di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Dinamakan Telaga Sunyi dikareanakan suasananya sunyi, penuh ketenangan, dan jauh dari keramaian kota.

Wisata terbaru 2024 ini letaknya sangat strategis loh, letaknya dekat dengan area pintu masuk Baturaden. Jaraknya sekitar 2,5 km saja dari gerbang utama, atau membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja.

Jika dari Alun-Alun Purwokerto berjarak 16 km saja dengan membutuhkan waktu 31 menit saja. Adapun rutenya adalah, dari Alun-Alun Purwoketo kemudiana ke Letjend Pol Soematro lalu ambil jalan arah Baturaden, ikuti jalan ke arah Desa Limpakuwus, wisata terbaru 2024 Telaga Sunyi berada di sebelah jalan.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Banyumas, Murah dan Mudah Dijangkau Pastinya Simak Ulasannya Disini

Kamu bisa naik motor untuk ke tempat lokasi. Kalau kamu seorang pendatang, tenag saja, di Purwokerto banyak yang menjajakan penyewaaan motor juga loh.

Telaga Sunyi Banyumas merupakan wisata paling trending yang sangat populer dan hits loh di Purwokerto. Wisata ini hits karena tempatnya yang menartik, cocok untuk kamu yang mencari ketenangan alam.

Telaga Sunyi Banyumas juga menyimpan cerita meanarik yang wajib kamu tahu, di zaman terdahulu telaga sunyi tempat bersemedi atau bertapa para kesatria. Konon katanya jika ada yang bearni mengumpat, maka akan diganggu oleh makhluk ghoib.

Karena letaknya yang jauh dari perkotaan maka kamu sebelum sampai ke telaga, kamu akan berjalan kaki melewati pedesaan dengan pemandangan yang alami. Air telaga jernih hingga dapat melihat bagian dasarnya. 

Namun pengunjung jangan terkecoh karena kedalaman telaga mencapai enam meter. Pengunjung yang tidak pandai berenang tidak disarankan untuk berenang di telaga ini yah.

Meski letaknya tersembunyi, dan membutuhkan effort lebih untuk datang langsung lokasinya. Tempat wisata alam bernuansa telaga ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti : toilet, musala, kamar ganti, warung wisata, sewa pelampung, dan lapangana parkir yang luas.

Kamu juga bisa menikmati kegiatan-kegiatan seperti berenang, snorkeling, menjelajahi gua, treking, menyusuri pedesaaan, dan bersantai di tepi air terjun loh disini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Edukasi Lembu Benggolo Lumbir? Sangat Cocok Buat Libur Lebaran Bareng Keluarga di Banyumas

Adapun daya tarik dari wisata trending kekinian di Banyumas ini adalah airnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan. Airnya sendiri berasal dari mata air pegunungan sehingga terasa dingin dan segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: