Wisata Terbaru 2024 Banyumas yang Paling Populer untuk Dikunjungi

Wisata Terbaru 2024 Banyumas yang Paling Populer untuk Dikunjungi

Wisata terbaru 2024 di Banyumas Purwokerto--google

DISWAY JOGJA - Banyumas seringkali menjadi tujuan wisatawan utuk mengunjungi wisata terbaru 2024 yang menarik. Selain memiliki kuliner yang lezat, Banyumas juga memiliki beragam destinasi tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Memiliki udara yang sejuk dan asri karena lokasinya berada di lereng Gunung Slamet Jawa Tengah. Apalagi kondisi alamnya yang masih terjaga alami membuat daya tarik tersendiri di mata wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 Banyumas.

Mungkin beberapa ada yang belum mengetahui tempat wisata terbaru 2024 yang ada di Banyumas. Banyumas sendiri menyimpan banyak sekali tempat wisata, entah itu wisata alam maupun sejarah semua ada di daerah ini.

Berikut daftar tempat wisata terbaru 2024 di Banyumas yang harus kamu kunjungi.

1. Baturaden

Tempat wisata alam ini sudah cukup terkenal di Banyumas. Bahkan tempat ini menjadi andalan para wisatawan yang ingin menyaksikan hamparan pemandangan alam pegunungan yang sejuk dan asri.

BACA JUGA : Surganya Fotografi? Wisata Terbaru 2024 Curug Jenggala Banyumas, Tawarkan Pesona Keajaiban Alam Yang Eksotis

Baturaden juga menawarkan beberapa aktivitas yang menyenangkan, seperti berenang, bermain air di Curug Gumawang dan masih banyak lagi. Di sini juga banyak spot foto yang instagramable bisa untuk hunting.

Terdapat spot favorit yang tidak luput dari wisatawan, yaitu jembatan yang memiliki daya tarik tersendiri. Tempat ini cocok untuk melepas penat karena banyak pepohonan di sekitarnya.

Lokasi Baturaden ini berada di Kec. Baturaden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuknya mulai dari Rp 20.000 – Rp 25.000 dengan jam operasional mulai dari pukul 07.00 – 15.00 WIB.

2. Telaga Sunyi

Asal usul nama ini ada beberapa pendapat, yaitu penyematan kata “sunyi” merupakan singkatan dari “Surga Tersembunyi”. Juga ada yang berpendapat penamaan Telaga Sunyi sebab tempat ini sering menjadi lokasi untuk bertapa atau menyendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: