Wisata Terbaru 2024, Pantai Wedi Putih yang Tak Tergantikan di Kebumen, Cek Tiket, Daya Tarik, Lokasi dan Rute

Wisata Terbaru 2024, Pantai Wedi Putih yang Tak Tergantikan di Kebumen, Cek Tiket, Daya Tarik, Lokasi dan Rute

Wisata Pantai Wedi Putih--google.com

DISWAY JOGJA – Dari banyaknya pantai yang tersebar di Kebumen, wisata terbaru 2024 Pantai Wedi Putih memiliki daya tarik yang unik serta menghadirkan tantangan tersendiri. Kebumen sendiri, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, menyimpan kekayaan pantai sepanjang 57 kilometer.

Namun, keberadaan Pantai Wedi Putih masih cukup tersembunyi dan sulit dijangkau oleh banyak orang. Jadi, di mana sebenarnya lokasi Pantai Wedi Putih Kebumen ini dan apa yang membuatnya begitu menarik? Mari kita telusuri lebih lanjut tentang destinasi wisata terbaru 2024 ini.

BACA JUGA : Wisata Kebumen Terbaru 2024: Menikmati Keindahan Bukit Jerit yang Mirip Nusa Penida? Cek Harga Tiketnya

Lokasi dan Rute Pantai Wedi Putih Wisata Terbaru 2024 Kebumen

Pantai Wedi Putih terletak tak jauh dari Pantai Karang Agung, tepatnya di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Akses menuju kedua wisata terbaru 2024 pantai ini sama, kamu akan melalui jalan setapak yang masih alami dengan pepohonan hijau yang memayungi di kedua sisinya.

Meskipun Google Maps menunjukkan jarak yang dekat antara Karang Agung dan Wedi Putih, kenyataannya tidak demikian. Di pertengahan perjalanan, kamu harus tetap lurus menuju Wedi Putih. Perjalanan akan semakin menantang dengan jalan setapak yang semakin sempit dan menembus hutan serta melalui sebuah bukit kecil.

Saat musim kemarau, pengunjung bisa menggunakan motor untuk mendekati pantai. Namun, sekitar 50 meter sebelum pantai, motor harus diparkir di tengah hutan, dan dari situ perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuruni jalan terjal dan berbatu menuju bibir pantai.

Perjalanan dengan motor akan lebih cepat, tetapi menyusuri jalur tersebut dengan berjalan kaki juga memberikan kesempatan untuk menikmati pemandangan Pantai Karang Agung dari atas bukit sebelum turun ke pantai. Akses jalannya masih tergolong alami dengan jalan tanah yang hanya muat untuk satu hingga dua motor.

Namun, dengan kontur yang naik turun dan semakin sempit, motor tidak dapat melanjutkan perjalanan hingga ke pantai, sehingga harus diparkir di antara pepohonan.

BACA JUGA : Ini Lokasi, Jam Operasional, dan Tiket Wisata Terbaru 2024 Kebumen: Pantai Surumanis, Surganya Kota Lawet

Daya Tarik Pantai Wedi Putih

Meskipun sulit dijangkau, Pantai Wedi Putih memiliki daya tarik yang memikat bagi para wisatawan. Berikut beberapa keunikan yang ditawarkan oleh destinasi wisata Kebumen terpopuler 2024 ini:

1. Keindahan Air Biru yang Menyegarkan

Pantai Wedi Putih, meskipun sempit dengan panjang garis pantai hanya sekitar 100 meter, menawarkan pemandangan tebing-tebing tinggi yang dipenuhi dengan vegetasi hijau. Pemandangan air laut yang berwarna biru kehijauan memberikan kesegaran tersendiri. Ombaknya yang cukup besar menjadikan berenang tidak disarankan, namun pemandangan pantai dari tepiannya sangatlah menawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: