Intip Harga Tiket Wisata Sari Ater? Wisata Terbaru 2024 Subang Paling Favorit, Simak Lokasi, HTM dan Fasilitas

Intip Harga Tiket Wisata Sari Ater? Wisata Terbaru 2024 Subang Paling Favorit, Simak Lokasi, HTM dan Fasilitas

Wisata Sari Ater Subang--

DISWAY JOGJA- Sari Ater atau disebut juga Ciater menjadi salah satu wisata terbaru 2024 yang favorit di Subang, Jawa Barat. Namun, sebelum ke sana kamu perlu tau harga tiket wisata tersebut.

Wisata terbaru 2024 yang paling favorit di Subang ini terkenal akan pemandian air panasnya yang memiliki suhu sekitar 39–46 derajat Celcius. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin benerang air panas.

Kamu bisa mengunjungi wisata terbaru 2024 di Subang yang paling favorit ini bersama keluarga atau sahabat, agar momen liburan kamu semakin menyenangkan.

Artikel ini akan membahas terkait wisata terbaru 2024 di Subang yang paling favorit, lengkap dengan harga tiket wisatanya. Simak hingga akhir untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Gianyar Bali? Suasananya Bikin Nyaman, Simak Lokasi dan HTM-nya Disini Kuy

Wisata Sari Ater

Wisata sari arter ini merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandian air panas. Tempat ini sangat cocok untuk menyegarkan badan juga dipercaaya membawa sejumlah manfaat. Selain pemandian air panas, kamu juga bisa melakukan beberapa kegiatan lain yang bisa dilakukan disini.

Harga Tiket Masuk Sari Ater

  • Tiket masuk Rp35.000
  • Tiket Park (Weekday) Rp40.000
  • Tiket Pool (Weekday) Rp60.000
  • Tiket Park (Weekend) Rp45.000
  • Tiket Pool (Weekend) Rp70.000
  • Kolam Kiara atau Mayangsari Rp50.000
  • Kolam Nangka atau Kunang-kunang Rp75.000
  • Waterpark Rp40.000

Terdapat perbedaan tiket Park dengan Pool yang terletak pada pilihan area kolamnya. Jika membeli tiket Park, kamu hanya bisa berenang di area taman saja. Sedangkan, jika membeli tiket jenis Pool, kamu bisa mencoba seluruh area pemandian yang ada disini.

Selain pilihan tiket di atas, terdapat pula Paket Zonasi, sehingga kamu bisa memilih tempat yang ingin digunakan untuk berenang. Jika kamu memilih untuk menginap di Resort Sari Ater, maka tidak perlu lagi untuk membeli tiket masuk.

Jam Buka Sari Ater

  • Wisata Sari Ater buka setiap hari pukul 06.00-24.00
  • Kolam Kiara buka setiap hari pukul 08.00-16.00 
  • Kolam Nangka buka pukul06.00-21.00
  • Kolam Kunang-kunang hari sabtu buka 14.00-22.00 dan hari minggu 06.00-15.00
  • Taman Rekreasi, Mayangsari, Waterpark 08.00-22.00 Senin-Jumat
  • Taman Rekreasi, Mayangsari, Waterpark 06.00-22.00 Sabtu-Minggu

Beberapa aktifitas yang bisa kamu lakukan saat berwisata di sini diantaranya:

1. Berendam air panas

Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan dan merupakan ciri khas utama dari Sari Ater, yaitu berendam di kolam air panasnya. Sari arter ini merupakan sumber air panas terbesar yang ada di Jawa Barat, karena letaknya yang dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu. Terdapat pula berbagai kolam mineral untuk merelaksasikan tubuh.

Air panas di sari arter juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan cocok untuk terapi penyakit rematik. Selain itu, airnya yang hangat mampu membuat pengunjung untuk berlama-lama berendam disini.

Karena adanya kandungan belerang, maka pengunjung dianjurkan untuk berenang harnya sekitar 20-30 menit saja. Kolam air panas yang paling populer disini yakni Kolam Pulosari, Mayangsari, dan Wangsadipa.

2. Berolahraga

Selain berendam di air panas, kamu juga bisa melakukan kegiatan olahraga seperti golf, voli, hiking, panahan, trampolin, dan berkuda. Yang menjadi olahraga yang paling menarik disana.

Kamu bisa membeli Paket Horse Riding dengan jarak yang dapat diatur, misalnya di sekitar area resort atau dari Kabayan ke Nangka Pool. Dengan berkuda, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat seperti mengurangi stres dan mampu memperkuat otot.

3. Piknik

Mengajak keluarga atau teman untuk piknik disini menjadi momen menyenangkan. Terdapat banyak tenda yang sudah lengkap dengan alas tikarnya yang ada di area taman.

Kamu juga bisa menyewa tempat yang ada di pinggir aliran sungai tersebut untuk menikmati makanan sambil bersantai dan berbincang bersama keluarga atau teman.

4. Wahana Permainan dan Outbond.

Jika kamu tidak ingin berenang, maka kamu bisa mencoba wahana seperti trampolin, karena trampolin mampu meningkatkan kekuatan tubuh akibat gerakan yang melompat-lompat. Namun, untuk menikmatinya kamu harus membayar tiket tambahan.

Jangan khawatir untuk wisata anak, karena terdapat beberapa wisata Untuk anak seperti, kereta mini dan perahu bebek. Dengan menaiki perahu bebek, kamu bisa merasakan menjelajahi kolam khusus yang terdapat patung di tengahnya.

Tidak sampai di situ, terdapat pula wahana lain yang menantang yaitu menembak di area tembak. Tentunya, peluru yang digunakan bukan peluru asli, sehingga aman digunakan. Selain itu, ada pula wahana panahan, ATV, flying fox, dan golf mini yang bisa kamu coba.

5. Mencari oleh-oleh

Selesai menikmati berbagai wahana dan pemandian, belum lengkap rasanya jika belum membeli oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Terdapat sejumlah oleh-oleh khas Subang yang bisa kamu beli.

Oleh-oleh khas Subang tersebut seperti nanas madu, tahu susu, peuyeum, bolu susu, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : Sajikan Nuansa Ala Negeri Sakura? Simak Spot Menarik Wisata Terbaru 2024 Little Tokyo Jogja, Cek Selengkapnya

Fasilitas Sari Ater

Mengenai fasilitas di wisata Sari Arter ini, kamu tak perlu khawatir karena sudah banyak fasilitas yang disediakan lengkap, dintaranya yaitu:

  • Restoran
  • ATM
  • Toilet
  • Kamar ganti
  • Lahan parkir
  • Tempat ibadah

Lokasi dan Rute Sari Ater

Lokasi wisata Sari Ater berada di Jalan Raya Subang–Bandung, Desa Ciater, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Wisata ini mudah untuk ditemukan. Akses jalan yang dilalui pun juga sudah bagus dan beraspal. Sehingga, dapat dilalui oleh kendaraan jenis apa saja, termasuk bus.

1. Dari Cipaganti

Jika kamu dari Cipaganti, maka rute menuju pemandian air panas ini dimulai dari Jalan Cipaganti, lalu menuju ke Setiabudi, Lembang. Lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata Tangkuban Perahu, yakni sekitar 15 menit.

2. Dari Terminal Ledeng, Bandung

Untuk menuju ke Sari Arter dari Terminal Ledeng, kamu bisa pilih angkutan umum jurusan Ledeng-Lembang hingga sampai di Terminal Lembang. Selanjutnya, turun di Jalan Cagak, Kecamatan Ciater.

Maka, kamu sudah sampai di Sari arter. Waktu yang ditempuh kurang lebih 30 menit.

3. Dari Jakarta

Jika kamu berasal dari Kota Jakarta dan ingin berlibur ke Sari Arter, maka terdapat dua pilihan jalur, yakni melalui jalan Tol Cikampek-Bekas (185 km) atau jalur puncak (212 km).

Setelah keluar dari Tol Sadang, kamu menuju ke arah Purwakarta, menuju ke Wanayasa, lalu ke Segala Herang. Setelah itu, pilih Jalan Cagak Subang dan Ciater, maka kamu akan sampai di wisata Sari arter.

Penginapan di Sari Ater

Jika kamu berencana untuk bermalam di penginapan, terdapat beberapa penginapan yang bisa kamu kunjungi di sekitar wilayah pemandian air panas, diantaranya yaitu:

  • Sari Ater Hotel
  • Tea Garden Resort
  • Puteri Gunung Hotel
  • Lembang Asri
  • Skamulwood Boutique Hotel
  • Hotel Augusta Lembang
  • Hotel Panorama Lembang
  • Hotel Bumi Indah Makmur Lembang
  • Gumilang Regency Hotel
  • Pesona Bamboe Lembang

Itulah sejumlah harga tiket wisata terbaru 2024 Sari Ater, Wisata baru di Subang yang paling Favorit. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : 6 Destinasi Hidden Gems Wisata Terbaru 2024 Lampung Utara? Sering Dikunjungi Khalayak, Kamu Kapan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: