5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Jogja untuk Nikmati Sunset dan Sunrise? Nomor 2 Punya Suasananya Menenangkan

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Jogja untuk Nikmati Sunset dan Sunrise? Nomor 2 Punya Suasananya Menenangkan

5 rekomendasi wisata terbaru 2024 Jogja untuk nikmati Sunset dan Sunrise--

DISWAY JOGJA - Yogyakarta atau yang sering disingkat Jogja adalah satu dari sekian daerah yang sering menjadi tujuan wisata terbaru 2024 paling populer yang ada di Indonesia.

Jogja tidak hanya menyimpan budaya dan sejarah yang kaya, namun juga destinasi wisata terbaru 2024 yang salah satunya sering dijadikan spot berburu Sunset dan Sunrise yang spektakuler.

BACA JUGA : Cobain Yuk? Petualangan Seru di Wisata Terbaru 2024 Goa Terawang Blora, Katanya Bikin Nagih Buktikan Langsung

Wisata terbaru 2024 di Jogja dan sekitarnya ini memiliki spot keren yang membuat orang-orang rela berdatangan dari jauh untuk menyaksikan panorama Sang Surya terbit dan tenggelam.

Penasaran apa saja itu? Tulisan dibawah akan merangkum 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 Jogja untuk spot berburu Sunset dan Sunrise.

1. Bukit Puntuk Setumbu 

Wisata terbaru Bukit Punthuk Setumbu ini adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang memiliki spot berburu Sunrise dan Sunset terbaik.

Lokasi wisata Bukit Punthuk Setumbu ini ada di Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah. 

Ketika sampai di lokasi wisata ini, Kamu akan langsung disambut dengan megahnya pemandangan Borobudur serta gagahnya Gunung Merapi diatas puncak ketinggian bukit. 

BACA JUGA : Libur Lebaran di Wisata Terbaru 2024 Pantai Teleng Ria Pacitan? Surga Tersembunyi Jawa Timur, Cek Disini

Ketika pagi hari, Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Sang Surya terbit dari balik megahnya Candi Borobudur. 

Bias pancaran dari sinar matahari yang menghiasi kawasan Candi Borobudur akan menjadi pemandangan yang indah dan menakjubkan. 

Untuk mencapai puncak Bukit Punthuk Setumbu, Kamu perlu melakukan sedikit pendakian ringan dan memakan waktu sekitar 15 hingga 20 menit.

2. Bukit Bintang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: