Viral Legenda Dan Wisata Terbaru 2024? Gunung Tidar Magelang Jateng Mirip Dengan Background Sekolah Nobita

Viral Legenda Dan Wisata Terbaru 2024? Gunung Tidar Magelang Jateng Mirip Dengan Background Sekolah Nobita

Viral Legenda Dan Wisata Terbaru 2024, Gunung Tidar Di Magelang Jateng Mirip Dengan Background Sekolah Nobita-Bukit Doraemon Magelang-

DISWAY JOGJA – Sempat menggemparkan, Gunung yang berada di tengah perkotaan dan penduduk itu mirip dengan ikonik latar belakang kartun Doraemon. Menjadi incaran wisata terbaru 2024 di Magelang Jateng, Gunung Tidar jadi satu satunya gunung di Indonesia yang ada di tengah kota.

Cukup viral dengan tatanan letak yang ga asing. Bukit yang ada di latar Doraemon sangat mirip dengan Gunung Tidar, Magelang, Indonesia. Setelah viral di media sosial, Bukit Doraemon atau Gunung Tidar jadi destinasi wisata terbaru 2024.

Dari munculnya kolase foto Gunung Tidar dan juga latar belakang bukit yang ada di film Doraemon buat kita bertanya. Apa sebenarnya film doraemon terinspirasi dari Kota Magelang Jawa tengah, Indonesia? Menjadi wisata terbaru 2024, berukut ulasan lengkapnya :

BACA JUGA : Libur Lebaran Seru? Jelajahi 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Hits di Magelang yang Memiliki Vibes Luar Negeri

1. Lokasi

Berada di Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Magelang selatan, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasi Gunung Tidar dekat dengan komplek Akademi Militer, Kantor Pemerintahan Kota Magelang, dan Alun Alun Kota Magelang. 

Terkenal dengan sebutan Bukit Doraemon, Gunung Tidar juga bisa di jadikan pendakian. Untuk sampai di jalur pendakian wisatawan bisa lewat Jalan Pemuda dan Jalan Jendral Sudirman sampai mendapati traffiv light perempatan Pasar Gotong Royong. Dari sana, belok kanan ke arah rest area dan tempat Parkit Wisata Gunung Tidar.

2. Daya tarik

Menjadi gunung yang cuku pikonik karena berada di tengah kota, Gunung Tidar satu satunya gunung di Indonesia yang bersatu dengan masyarakat. Selainitu, sempat viral karena tempat yang mirip dengan latar belakang bukit sekolah Nobita di film Doraemon.

Menjadi populer wisata terbaru 2024, pemerintah setempat jadi mengembangkan wisata Gunung Tidar. Mulai dari Kebun Raya gunung Tidar, di sana wisatawan bisa menikmati asrinya alam. Dilengkapi dengan pepohonan langka yang rindang, ada jug ataman terpadu untuk tambah wawasan.

Selain itu, suasana sejuk khas pegunungan bisa di rasakan dengan berbagai pemandangan fauna yang ada. Ada beberapa Elang Jawa, monyet ekor panjang, dan beberapa hewan lainnya yang di lepas bebas. Dan untuk sampai di puncak gunung Tidar, sudah ada tangga yang memudahkan wisatawan.

Gak perlu takut kelaparan atau kehausan, di sana sudah ada fasilitas warung, mushola, dan juga toilet umum. Wisatawan di jamin ngerasa nyaman dalam ekplorasi alam sekitar Gunung Tidar. Bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian, view cantik berbagai Gunung Jawa terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: