Viral Legenda Dan Wisata Terbaru 2024? Gunung Tidar Magelang Jateng Mirip Dengan Background Sekolah Nobita

Viral Legenda Dan Wisata Terbaru 2024? Gunung Tidar Magelang Jateng Mirip Dengan Background Sekolah Nobita

Viral Legenda Dan Wisata Terbaru 2024, Gunung Tidar Di Magelang Jateng Mirip Dengan Background Sekolah Nobita-Bukit Doraemon Magelang-

Dan lagi, menikmati alamm dengan pemandangankota yang ada di sekitar menjadi unik. Bisa jadi ide seru piknik sekaligus mengabadikan momen dengan estetik, hasil jepretan akan menarik. berhasil memikat hati para wisatawan, gak heran Gunung Tidar jadi pembicaraan.

BACA JUGA : Selain Candi Borobudur, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 yang Populer di Magelang Untuk Libur Lebaran

3. Sejarah

Selain landmark Kota Magelang, Gunung Tidar menjadi legenda kuat sebagai penyebar Islam di Pulau Jawa. Menurut cerita, awalnya Gunung Tidar pusat berkumpulnya para jin yang menghalangi tersebarnya Islam di Magelang dan sekitarnya.

Di pimpin Kyai Semar, hal itu bisa dilibas Syekh Subakir selaku ulama Turki yang datang bersama pasukannya. Mengenai benar atau tidaknya belum pasti, tapi di sekitar Gunung Tidar di temui beberapa situs yang berkaitan dengan legenda.

Mulai dari Kaki Gunung, wisatawan bisa  melihat makam Syekh Subakir. Dan biasanya para rombongan juga mengunjungi situs Kyai Sepanjang dan Situs Kyiai Semar yang ada di sekitar sana. Pepohonan yang rindang buat sauasana makin sejuk.

4. Harga tiket masuk

Masuk ke jalur pendakian Gunung Tidar, wisatawan di kenai tariff 3 ribu per orang. Buka 24 jam, waktu terbaik untuk mendaki di pagi hari dan sore hari waktu cahaya masih banyak. Pesona yang ditawarkan bikin wisatawan betah.

5. Konspirasi

Kemiripan film Doraemon jadi pertanyaan beberapa orang, sebab bukan Cuma latar belakang bukit saja. Melainkan, kue dorayaki juga mirip dengan apem Indonesia, ada juga bunga sakura yang jadi identik, sama dengan bunga yang ada di jalanan Magelang Jateng.

Jangan di ambil serius, karena ini hanya beberapa saja yang bisa jadi gambaran kemiripan. Magelang Jawa Tengah memang punya julukan Negeri Sakura karena punya bunga yang mirip sakura Jepang. Nama bunga di Magelang yaitu bunga tabebuya.

BACA JUGA : Liburan Sambil Belajar Asik? Simak Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Magelang yang Pas untuk Keluarga, Cek Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: