Liburan Sambil Belajar Asik? Simak Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Magelang yang Pas untuk Keluarga, Cek Disini

Liburan Sambil Belajar Asik? Simak Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Magelang yang Pas untuk Keluarga, Cek Disini

Wisata Terbaru 2024 Edukasi di Magelang-franganillo-iStockphoto

DISWAY JOGJA - Tidak hanya dikenal dengan wisata alamnya saja yang indah dan menarik. Magelang juga memiliki wisata terbaru 2024 edukasi yang bisa dikunjungi oleh banyak orang salah satunya untuk anak-anak.

Tempat wisata terbaru 2024 edukasi di Magelang ini sangat bermanfaat untuk memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan.

Di wisata terbaru 2024 edukasi tentunya bisa belajar sambil bermain dan mengeksplorasi berbagai pengetahuan, mulai dari budaya, sejarah, hingga cara bercocok tanam.

Berikut beberapa tempat wisata terbaru 2024 edukasi di Magelang yang cocok dikunjungi saat liburan bersama keluarga atau anak-anak untuk menambah wawasan mereka.

BACA JUGA : Daya Tarik Kota Pempek? Berikut 10 Wisata Terbaru 2024 di Palembang, Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

1. Arum Art

Jika kamu suka membuat kesenian, tempat wisata terbaru 2024 Arum Art ini bisa kamu kunjungi ketika liburan.

Di tempat wisata ini kamu akan diajarkan tentang cara membuat gerabah. Kamu bisa membuat seperti pot, gelas, asbak, atau bahkan patung dari gerabah atau tanah liat.

Arum Art berlokasi di Dusun Banjar I, Desa Karanganyar, Kecamatan Borobudur. Tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp 25.000 per orang.

Jika ingin berkunjung ke sini, kamu bisa datang pada hari apa saja, karena tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 07.00 hinga 16.00 WIB.

2. Nakula Sadewa Park

Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar tentang Indonesia melalui media seni.

Nakula Sadewa Park menawarkan banyak karya seni dari berbagai para seniman. Dengan adanya bantuan pemandu wisata nantinya kamu akan diberikan penjelasan tentang tempat wisata satu ini.

Selain itu, wisata ini juga menyediakan wahana kolam renang yang cocok untuk kamu yang ingin menyegarkan tubuh.

Untuk lokasinya ada di Jalan Raya Jogja-Magelang, Dusun Batikan, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid.

Nakula Sadewa Park buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp 25.000 untuk orang dewasa dan Rp 15.000 untuk anak dan pelajar.

BACA JUGA : Simak Deretan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bandung, Dari Spot Wisata Hingga Kulineran Cek Selengkapnya Disini

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur tentu sudah menjadi tujuan wisata terpopuler favorit yang sangat terkenal dan akan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Di Candi Borobudur ini, kamu bisa belajar tentang sejarah pembangunan candi. Meski tidak semua orang boleh memasuki ke bagian atas candi, kamu masih tetap bisa bermain di halaman sekitar candi.

Jika tertarik mengunjungi tempat wisata ini lokasinya berada di Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Harga tiket masuk Candi Borobudur untuk anak-anak Rp 35.000 sedangkan untuk dewasa Rp 50.000. Tempat wisata edukasi ini buka dari pukul 06.30 hingga 16.30 WIB setiap harinya.

4. Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng bisa menjadi salah satu tujuan wisata edukasi yang menarik di Magelang.

Wisatawan bisa menikmati banyak wahana yang sediakan. Contohnya seperti waterboom. Waterboom sendiri merupakan salah satu wahana yang menjadi favorit anak-anak.

Selain wahana, kamu juga bisa belajar mengenal jenis tanaman langka di sini. Bahkan, anak-anak juga bisa berkunjung ke mini zoo dan mengenal dinosaurus dari patung dinosaurus.

Taman Kyai Langgeng bisa kamu kunjungi di Jalan Cempaka No.6, Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang.

Jam operasional wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Untuk harga tiket masuk kamu hanya perlu membayar Rp 25.000 saat hari biasa, dan Rp 30.00 saat hari libur.

BACA JUGA : Mengintip Pesona Wisata Terbaru 2024 Brebes Dengan Beberapa Destinasi Hidden Gem memikat Hati dan Estetik

Itulah beberapa tempat wisata terbaru 2024 edukasi yang ada di Magelang. Yuk, segera ajak keluarga atau anak-anak untuk liburan sambil belajar dengan menyenangkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: