3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kekinian Sumedang? Pesona Kota Tahu Buat Piknik Saat Libur Lebaran, Gaskeun!

3 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kekinian Sumedang? Pesona Kota Tahu Buat Piknik Saat Libur Lebaran, Gaskeun!

Wisata terbaru 2024 di Sumedang--

DISWAY JOGJA - Libur nasional cuti bersama Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, telah ditetapkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat merayakannya bersama keluarga di kampung halamannya. Termasuk, mengunjungi destinasi wisata terbaru 2024 saat libur lebaran.

Berdasarkan Surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri dan penanggalan Hijriah Indonesia 2024 yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, perkiraan jatuh Hari Raya Idul Fitri 2024 diperkirakan terjadi pada 10 April 2024-11 April 2024.

Berdasarkan SK tersebut, cuti bersama hari libur nasional dan hari Raya Idul Fitri berlangsung selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 6 hingga 15 April 2024.

Selain untuk pulang kampung, momen liburan kali ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi wisata terbaru 2024 di berbagai tempat wisata bersama keluarga. Salah satu rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat libur Lebaran, adalah di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Sumedang memiliki daya tarik tersendiri dengan keindahan alamnya dan pesona pegunungan yang memanjakan mata membuat Kabupaten Sumedang menjadi destinasi wisata terbaru 2024 liburan yang banyak dikunjungi wisatawan.

3 rekomendasi tempat wisata di Sumedang untuk mengisi liburan Lebaran:

1. Tanjung Duriat Jatigede

Objek wisata ini berada di tepian Waduk Jatigede tepatnya di Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang. Tempat ini menyajikan pemandangan Bendungan Jatigede dari puncak bukit, sehingga disebut tanjung.

Fasilitas di Tanjung Duriat antara lain wahana high swing dan glass deck atau jembatan KCA yang menjadi spot selfie dengan pemandangan bendungan.

Anda juga bisa menyewa skuter listrik untuk berkeliling tempat wisata terpopuler favorit dan terdapat kafe yang menyediakan berbagai minuman segar.

BACA JUGA : Cari Penginapan Dekat Wisata Terbaru 2024 Bali? Ini 5 Rekomendasinya, Cek Lokasi dan Fasilitasnya Disini

2. Jans Park Jatinangor

Wisata alam bernuansa taman di dataran tinggi Jawa Barat ini sangat menarik untuk Anda kunjungi. Taman Nasional Jatinangor atau sering disingkat Jans Park merupakan destinasi wisata terbaru yang berada di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Artikel ini telah diposting di jabar.inews.id dengan judul "harga tiket dan wahana Jans Park Jatinangor, Destinasi wisata ala Negeri Dongeng".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: