5 Jalur Pendakian Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu, Tawarkan Sensasi Sejuknya Alam di Puncak Kenteng Songo

5 Jalur Pendakian Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu, Tawarkan Sensasi Sejuknya Alam di Puncak Kenteng Songo

Jalur Pendakian Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu--

DISWAY JOGJA - Jawa Tengah merupakan salah satu daerah yang terkenal akan wisata terbaru 2024 yang indah. Salah satunya adalah wisata gunung yang sangat cantik.

Gunung Merbabu merupakan salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang sangat menawan. Pesona keindahan alam dari puncak gunung Merbabu sangatlah indah.

Hal ini menjadikan hiking ke wisata terbaru 2024 gunung Merbabu menjadi lebih seru. Terlebih dengan jalur pendakiannya yang sangat seru dan indah.

Berlibur ke wisata terbaru 2024 gunung Merbabu menjadi pilihan terbaik. Terkhusus saat liburan, tempat ini sangatlah populer dikunjungi.

BACA JUGA : 7 Pantai Batang Wisata Terbaru 2024 Dengan Pemandangan Sunrise dan Sunset Terbaik

Berikut Rekomendasi Wisata Gunung Merbabu yang Mempesona.

Sebagai salah satu wisata alam bernuansa pegunungan yang sangat menawan, gunung Merbabu menyimpan keindahan tersendiri. Banyak pesona alam yang dimiliki oleh gunung Merbabu.

Gunung ini terletak di Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Magelang. Gunung Merbabu memiliki ketinggian yang cukup tinggi.

Gunung ini memiliki ketinggian 3.145 mdpl, dan menjadi salah satu gunung tertinggi yang ada di Jawa Tengah. Gunung Merbabu sendiri bukan hanya terkenal akan ketinggiannya, gunung ini juga terkenal akan jalur pendakiannya.

Berikut Rute Jalur Pendakian Menuju Puncak Gunung Merbabu

1. Rute Pendakian Jalur Suwanting

Salah satu rute pendakian yang populer adalah via jalur suwanting. Rute pendakian menuju wisata favorit terpopuler gunung Merbabu memiliki pesona keindahan tersendiri.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Batang Paling Disukai Anak-Anak, Cocok untuk Liburan

Namun rute pendakian ini terhitung sangat sulit, dan otomatis kurang cocok untuk pemula. Jalur suwanting sendiri berada di sisi barat gunung Merbabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: