5 Jalur Pendakian Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu, Tawarkan Sensasi Sejuknya Alam di Puncak Kenteng Songo

5 Jalur Pendakian Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu, Tawarkan Sensasi Sejuknya Alam di Puncak Kenteng Songo

Jalur Pendakian Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu--

Rute pendakian ini memiliki panjang sekitar 6,5 km menuju ke puncak gunung Merbabu. Pendaki memerlukan waktu sekitar 11 jam untuk mencapai puncak gunung Merbabu.

Pendaki yang melewati rute jalur pendakian suwanting memiliki 8 pos sebelum puncak gunung Merbabu. Hiking dengan rute ini memiliki nilai agrenalin tersendiri bagi pendaki.

2. Rute Pendakian Jalur Wekas

Bagi pendaki yang ingin memiliki pengalaman seru, maka wajib mendaki gunung Merbabu melewati rute jalur wekas. Pendakian dengan melalui jalur wekas penuh dengan tantangan yang memacu agrenalin.

BACA JUGA : Daya Tarik dan Fasilitas Wisata Terbaru 2024 Kopi Botanika? Tampilkan Cantiknya View Natural Gunung Ciremai

Pendaki yang melalui rute pendakian jalur Wekas, membutuhkan waktu sekitar delapan jam untuk sampai di puncak gunung Merbabu. Namun di setiap track yang dilewati banyak pemandangan yang sangat Indah.

Banyak jenis flora dan fauna yang bisa ditemui ketika melewati jalur Wekas ini. Namun pendaki hati-hati karena jalur ini sangat curam dan terjal.

3. Rute Pendakian Jalur Selo

Salah satu rute pendakian ke wisata paling trending Gunung Merbabu yang populer adalah jalur selo. Rute pendakian ini berada di Dusun Genting, Desa Tarubatang, Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Perjalanan menuju puncak gunung Merbabu melalui jalur selo membutuhkan waktu sekitar 7 sampai 8 jam. Tresk pendakian jalur ini sangat curam dan landai, sehingga pendaki harus berhati-hati.

BACA JUGA : 8 Tempat Wisata terbaru 2024 Pantai Terindah Di Sumenep, Simak Alamat Dan HTMnya Disini

Namun ada yang unik dari rute jalur selo ini, pendaki akan bisa menyaksikan beberapa pepohonan yang tergolong unik. Mulai dari pohon akasia dan yang lain sebagainya.

Jalur ini juga sangat terkenal sebagai jalur yang cukup mudah untuk sampai padang savana. Di tempat ini pendaki dapat menyaksikan fenomena alam matahari terbenam dan terbit yang sangat indah sekali.

4. Rute Pendakian Jalur Cuntel

Rute jalur cuntel merupakan salah satu rute pendakian yang populer untuk hiking ke gunung Merbabu. Pendaki mulai hiking melalui jalur cuntel dimulai dari dusun Cuntel, desa Kopeng, Getasan, Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: