Menakjubkan? Berikut 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Lombok yang Menawan, Cek Disini

Menakjubkan? Berikut 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Lombok yang Menawan, Cek Disini

wisata pantai--

DISWAY JOGJA - Lombok adalah sebuah pulau wisata terbaru 2024 di Kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara, dipisahkan dari Bali di sebelah barat oleh Selat Lombok dan dari Sumbawa di sebelah timur oleh Selat Alas.

Pulau wisata terbaru 2024 ini berbentuk hampir bulat, dengan semacam “ekor” di sisi barat daya, dan panjangnya sekitar 70 km.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Bantul, Salah Satunya Ada Wisata Nonton Flm Planet Loh, Simak Ulasannya

kami telah mengumpulkan beberapa sumber rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 liburan di Lombok, jadi tidak perlu bingung.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 terbaik untuk dikunjungi di Lombok di bawah ini.

1. Pantai Senggigi

Salah satu pantai terpopuler di Lombok adalah Pantai Senggigi. Letaknya di Jalan Raya Senggigi, Batulayar, Kabupaten Lombo Barat.

Air laut di Pantai Senggigi berwarna biru dan jernih sehingga sangat cocok untuk snorkeling dan menikmati indahnya pemandangan bawah laut.

Pantai ini memiliki kondisi ombak yang bahkan para pemula pun bisa berselancar.

Jika ingin menikmati indahnya pemandangan Pantai Senggigi, harga tiket masuknya sebesar Rp 15.000 per orang.

2. Bukit Melese

Bukit Melese merupakan bukit yang mengelilingi Pantai Tanjung Aan. Lokasinya di Jalan Kuta Lombok, Kuta Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Bukit ini merupakan salah satu bukit terpopuler di Lombok yang menawarkan pemandangan langit dan laut yang luas serta pesona matahari terbenam di sore hari.

Merese Hill merupakan spot foto yang sangat bagus untuk Instagram.

Bahkan sering dijadikan lokasi pemotretan prewedding.

Tidak perlu membayar tiket masuk dan pantai ini mudah dijangkau dengan berjalan kaki dari Pantai Tanjung Aang.

BACA JUGA : Jungwik Blue Ocean, Wisata Terbaru 2024 Gunungkidul yang Lagi Hits Buat Liburan, Simak Fasilitas dan Ulasannya

3. Batu payung

Batu Payung menawarkan keindahan batu-batu menjulang tinggi yang terbentuk melalui proses alami.

Merupakan batu yang memberikan kesan indah dari sudut manapun.

Keindahan bebatuan yang mempesona serta pemandangan sekitar yang indah menjadikannya spot yang tepat untuk foto Instagram.

Batu Payung terletak di sebelah timur Pantai Tanjung Aang. Untuk mencapai Batu Payung, Anda bisa menyewa perahu dari Pantai Tanjung Aang. Biaya sewa kurang lebih 250.000 Rupiah.

4. Pantai Malimbu

Pantai Malimbu masih sangat bersih dan meski jarang dikunjungi, namun menawarkan keindahan yang mempesona dan memanjakan mata.

Pantai ini terletak di Desa Malaka, Kecamatan Selmat, Provinsi Lombok Utara.

Salah satu daya tarik pantai ini adalah keindahan karang bernama 'Karang Bolong Malimbu' yang sering dijadikan tempat berfoto. Berjalan-jalan santai di sepanjang Pantai Malimbu, menikmati lembutnya pasir, atau menyewa kano atau perahu untuk wisata air di lautan.
mengunjungi

Tiket masuk ke Pantai Malibu ini gratis, jadi gratis.

5. Perbukitan Malimbu

Bukit Malimbu menawarkan pemandangan menakjubkan dan panorama matahari terbenam yang memukau.

Bukit ini terlihat dari dua tempat yaitu sisi timur dan sisi barat di Pantai Malibu sisi Desa Malaka, Kecamatan Selmat, Provinsi Lombok Utara. Bukit Malimbu menyuguhkan pemandangan Gunung Agung Bali, Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan Bukit Malimbu sembari mengisi perut dengan kios makanan, minuman, dan souvenir.

Bukit Malimbu bebas dikunjungi selama 24 jam sehari.

BACA JUGA : Mendaki Wisata Terbaru 2024 Gunung Anak Sindoro? Sebutan Unik Gunung Kembang Wonosobo Simak Ulasan Berikut Ini

6. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta Mandalika sangat ideal untuk olahraga air seperti selancar, snorkeling, dan menyelam. Fasilitas yang ada di Pantai Kuta juga sangat lengkap, antara lain tempat parkir, toilet, warung makan, ATM, musala, akomodasi, hingga persewaan alat olah raga air.

Pantai Kuta Mandalika terletak di desa Pujut di Lombok tengah, tidak jauh dari bandara dan dapat dicapai dalam waktu 30 menit dengan mobil atau sepeda motor. Pengunjung tidak dikenakan tiket masuk, hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Itulah deskripsi singkat terkait wisata alam terbaru 2024 di Lombok yang pas untuk libur lebaran tahun ini bersama keluarga. Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: