Hiking ke Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu? Sajikan Pesona Alam Luar Biasa Estetik Dijamin Ketagihan

Hiking ke Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu? Sajikan Pesona Alam Luar Biasa Estetik Dijamin Ketagihan

Wisata Terbaru 2024 Gunung Merbabu--

DISWAY JOGJA - Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki beragam wisata terbaru 2024. Mulai dari wisata alamnya sampai dengan wisata wahana permainannya yang sangat seru.

Salah satu wisata terbaru 2024 yang terkenal adalah Gunung Merbabu. Bagi pecinta alam serta pecinta agrenalin, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. 

Wisata terbaru 2024 Gunung Merbabu merupakan gunung tertinggi nomor tiga yang ada di Jawa Tengah. Gunung berketinggian 3.145 meter diatas permukaan laut.

Tempat wisata terbaru 2024 ini menyuguhkan keindahan alamnya yang mempesona. Terlebih selama berjalan menuju puncak gunung, wisatawan akan di suguhkan dengan keindahan alamnya.

BACA JUGA : Rasakan Sensasi Pengalaman Wisata Terbaru 2024 Gunun Slamet, Nikmati Pesona dan Keindahan Alam Estetik Abis

Sebagai salah satu tempat pendakian yang sangat favorit. Tempat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan terlebih saat musim liburan tiba.

Berikut rekomendasi wisata terpopuler favorit Gunung Merbabu yang mempesona.

Gunung Merbabu merupakan salah satu destinasi wisata bernuansa alam yang sangat digemari bagi pecinta hiking dan trekking. Walaupun letaknya terhitung cukup tinggi, namun hal ini tidak menjadikan sepinya tempat ini.

Lokasi Wisata dan Jalur Pendakian Gunung Merbabu

Wisata populer andalan ini berada di tiga kabupaten di Jawa Tengah. Yaitu Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali, dan Kabupaten Semarang. 

Hal ini menjadikan pintu masuk awal mendaki Gunung Merbabu bisa melalui tiga kabupaten tersebut. Bagi wisatawan yang ingin mendaki ke Gunung Merbabu ada 5 jalur pendakian yang resmi.

BACA JUGA : Menjelajahi Keindahan Alami 10 Wisata Terbaru 2024 Gunung Referensi Mendaki dari Garut Hingga Banyuwangi

Mulai dari jalur Selo - Boyolali, Suwanting - Magelang, Wekas - Magelang, Cuntel - Semarang, Thekelan - Semarang. Setiap jalur pendakian menuju Gunung merbabu memiliki tantangan tersendiri. 

Dari kelima jalur pendakian ini, jalur Selo - Boyolali menjadi yang paling diminati. Pada jalur Selo - Boyolali wisatawan akan disambut oleh padang sabana yang sangat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: