Wisata Terbaru 2024 Ini Menjadi Salah Satu Wisata Primadona Bagi Wisatawan Mancanegara Karena Keindahannya

Wisata Terbaru 2024 Ini Menjadi Salah Satu Wisata Primadona Bagi Wisatawan Mancanegara Karena Keindahannya

Wisata Terbaru Pantai Tanjung Aan-disway.jogja-instagram.com/timuradventour

DISWAY JOGJA - Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu wisata terbaru 2024 pantai andalan di kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang masih asri.

Wisata terbaru 2024 Pantai Tanjung Aan yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, memiliki garis pantai sepanjang kurang lebih 2 kilometer (km), dan dikelilingi perbukitan hijau menawan.

Pada Wisata terbaru 2024 pantai ini memiliki dua jenis pasir yang membentang di sepanjang pantai. Jenis pertama adalah pasir halus seperti tepung dan jenis kedua adalah pasir bertekstur seperti merica pada bagian kiri pantai dekat bukit.

Ketika tiba di wisata terbaru 2024 Pantai Tanjung Aan, pengunjung akan disambut oleh pasir putih yang lembut dan laut biru yang indah, dikelilingi oleh bukit-bukit yang mempesona.

Suara ombak yang tenang seperti musik alam, ditambah dengan rumput laut dan ikan kecil yang berenang di batu karang, menciptakan suasana yang damai.

BACA JUGA : Pesona 5 Wisata Terbaru 2024 Pantai Lombok! Paling Populer dan Eksotis, Wajib Kamu Kunjungi Untuk Healing!

Selain itu, pengunjung bisa berjemur di kursi pantai yang dilengkapi payung. Gak cuma itu lho, kalian juga dapat berenang di perairannya yang jernih dengan warna kehijauan atau menelusurinya dengan menggunakan papan selancar.

Terdapat pula ayunan yang bisa dimanfaatkan untuk koleksi foto yang makin estetik. Kalau mau lebih menantang, kamu bisa mendaki sebuah batuan karang hijau untuk melihat lanskap laut lebih luas.

Pantai ini banyak dikunjungi dan menjadi favorit para wisatawan. Baik domestik maupun mancanegara. Di kawasan ini pula telah hadir Sirkuit Pertamina Mandalika.

Pantai Tanjung Aan memang memiliki pemandangan indah, namun masih terbilang sepi. Lebih banyak turis mancanegara dibandingkan turis lokal. Ketika ditanya mereka sangat senang berada di sini, karena alamnya masih terasa sangat lestari.

Sehingga perekonomian masyarakat sekitar terus berputar dan mampu menjadi kawasan yang berpotensi menjadi destinasi wisata internasional.

Terdapat beberapa fasilitas memadai di Pantai Tanjung Aan. Fasilitas ini antara lain adalah pilihan penginapan, kamar mandi atau toilet, dan area parkir.

Selain itu, pengunjung dapat mencoba beragam kuliner nikmat yang terdapat di warung makan. Selain itu, pantai ini mempunyai lokasi yang strategis yang dekat dengan kawasan wisata lainnya, seperti Bukit Merese.

BACA JUGA : 5 Spot Menarik Wisata Terbaru 2024 Pink Beach Lombok? Tawarkan Keindahan Alam Memukau!

Bukit Merese ini memiliki rute pendakian. Artinya kamu bisa mendaki bukit ini bersama temanmu. Pemandangan yang ditawarkan di atas bukit ini sangat cantik.

Selain mendapatkan pemandangan yang bagus, hiking ditempat ini juga bisa menjadi salah satu sarana olaharga lho. Jadi sembari berwisata juga sekaligus menjaga kebugaran tubuh kita.

Banyak turis yang datang ke pantai ini karena ingin berburu sunset. Pemandangan matahari terbenam yang disuguhkan pantai ini memang sangat mempesona.

Kamu bisa melihat sunset ini dari bibir pantai atau naik ke atas bukit Marese. Jingga langit senja akan membuat kamu betah menghabiskan waktu di pantai cantik yang satu ini.

Kamu juga bisa melakukan snorkeling di pantai Tanjung Aan. Ada banyak tempat untuk sewa peralatan snorkeling yang ada di pantai ini.

Tentu saja hal ini akan memudahkan kamu. Kamu bisa menikmati keindahan dasar pantai yang banyak ikan kecilnya.

Memasuki sore hari, air laut yang ada di kawasan pantai ini akan mengalami pasang. Sehingga ombak yang ada juga membesar. Kamu bisa melakukan selancar di atas ombak. Aktifitas selancar di pantai ini terbilang aman.

BACA JUGA : Wisata terbaru 2024! Pantai Kelingking menyajikan pemandangan yang tak terlupakan

Dengan suasana yang nyaman dan tenang, Tanjung Aan adalah pilihan terbaik. Perbukitan mengelilingi sekitar Tanjung Aan dan membuat panoramanya terlihat semakin menarik dan indah.

Inilah yang menjadi daya tarik lainnya dari Tanjung Aan. Pemandangan senja dengan langit jingga memperindah panorama Pantai Tanjung Aan, menciptakan momen romantis yang tak terlupakan.

Semua daya tarik yang dimiliki, Pantai Tanjung Aan adalah destinasi wisata yang sempurna untuk mereka yang mencari keindahan alam, petualangan, dan relaksasi. Sudah sangat lengkap bukan?

Itulah beberapa ulasan tentang Wisata terbaru 2024 Pantai Tanjung Aan dengan keindahan alamnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: