Habiskan Libur Lebaran Kamu Dengan Mengunjungi Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Bogor

Habiskan Libur Lebaran Kamu Dengan Mengunjungi Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Bogor

Wisata terbaru 2024 kuliner legendaris di Bogor--

DISWAY JOGJA - Kalau kamu mudik lebaran ke Bogor, waktunya untuk berburu kuliner legendaris di Kota Hujan ini. Berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 kuliner legendaris yang ada di Bogor bisa bersama teman maupun keluarga.

Wisata terbaru 2024 berburu kuliner memang jenis hiburan yang bikin perut dan hati sama-sama senang. Dari rasa, aroma, dan penyajian sebuah makanan, kamu bisa mendapatkan pengalaman unik.

Berkunjung ke wisata terbaru 2024 kuliner legendaris apalagi kalau usianya sudah lebih tua dari kita, pasti memberikan pengalaman yang menarik. Rasanya yang otentik pun bakal membuat lidah kamu menari menikmati kelezatan kuliner tersebut.

Nah, tunggu apa lagi? Siapkan perutmu dan mari meluncur ke Bogor untuk berkunjung ke wisata terrbaru 2024 dan mencicipi kuliner yang legendaris ini.

BACA JUGA : Nikmati Keindahan Alam Wisata Terbaru 2024 Sumber Karya Indah Tajur Bogor, Wajib Kunjungi Saat Libur Lebaran

Martabak Encek

Lokasi wisata populer terfavorit ini ada di sebuah jalan hits di Bogor, yaitu Jl. Suryakencana atau biasa disebut Gang Aut. Martabak yang sudah eksis sejak tahun 70an ini unik banget karena dimasak menggunakan arang, bukan kompor gas seperti kebanyakan penjual martabak

Dibantu anaknya, Encek menangani sendiri pembuatan martabak, seperti membuat adonan dan pemberian toping. Mungkin ini yang menjadikan cita rasa Martabak Encek nggak berubah sejak dulu hingga sekarang. Pelanggannya jatuh cinta sama wangi martabak dan seratnya yang besar plus berlapis.

Kabarnya, martabak buatan Encek nggak akan keras meski didiamkan sampai sehari setelah dibeli, tetap empuk. Racikan tangan Encek yang sudah keriput memberikan kisah dan sentuhan sendiri di martabaknya sehingga menjadikannya lebih istimewa.

Soto Bogor Pak Salam

Selain soto mi, Bogor juga terkenal dengan soto kuningnya. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Soto Kuning Pak Salam di Suryakencana.

Wisata paling populer kuliner legendaris ini sudah berjualan sejak 1980an, soto kuning ini terkenal akan kuahnya yang kaya akan rempah. Ada juga berbagai isian, seperti daging, paru goreng, dan aneka jeroan yang bisa dipilih.

Lokasi Soto Kuning Pak Salam ada di Jalan Suryakencana, Sukasari, Bogor. Wisata paling trending buka Sabtu-Kamis pukul 16.00-19.00 WIB dan harganya mulai Rp24 ribuan.

BACA JUGA : Eksplore Kehidupan Satwa di Wisata Terbaru 2024 Taman Safari Bogor: Praktis Pesan Tiket dengan Tiket.com

Mie Ayam Gang Ambi

Jualannya Cuma di gang, tempat duduknya terbatas, tapi pengunjungnya sangat ramai banget. Wisata kuliner kekinian Mie Ayam Gang Ambi dalam sehari bisa menjual sampai 300 porsi di akhir pekan, dan sekitar 200-250 porsi di weekdays.

Menunya yang ditawarkan hanya ada 3, diantaranya mie ayam pangsit, mie ayam bakso, dan mie ayam bakso-pangsit. Saat ini Mie Ayam Gang Ambi punya banyak penggemar selama 23 tahun berjualan.

Harganya murah meriah, mulai dari Rp13.000-18.000 per porsi. Tekstur mienya tipis dan sedikit lebar dengan porsinya yang melimpah. Rasa bawang dari minyak bawang yang digunakan cukup kuat, sementara cita rasnya tipikal mie ayam yang gurih dan asin.

Lokasi wisata kuliner andalan ini terletak di Jl. Merdeka, Gg. Ambi II, Ciwaringin, Kota Bogor. Mie Ayam Gang Ambi buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Asinan Jagung Pak Subur

Bosan dengan asinan yang biasa, kamu harus mencoba asinan jagung bakar ala Pak Sabur yang unik ini. Tempat jualannya sangat sederhana, hanya berupa gerobak kayu dan mangkal di pinggir jalan.

Asinan jagung bakar ini memadukan jagung bakar yang diserut, dicampur kacang tanah goreng dan potongan mentimun yang diguyur kuah cuka segar dan pedas.

Wisata andalan populer kedai asinan sudah ada sejak 1968 dan rasanya sangat segar, tak kalah dengan asinan sayur atau buah biasa. Cukup merogoh Rp 12.000 hingga Rp 15.000 saja dijamin puas!

BACA JUGA : Simak Destinasi Wisata Terbaru 2024 di Puncak Bogor Jadi Favorit untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga

Lumpia Basah Khas Gang Aut

Kalau yang biasa kita tahu lumpia basah itu merupakan makanan khas dari Kota Semarang. Namun kalau yang berasal dari Semarang menggunakan bahan isian rebung, kalau lumpia basah khas Bogor – Jawa Barat, hanya berisikan tauge, tahu goreng, bengkuang, telur, dan juga ebi yang sudah digiling.

Wisata paling hits kuliner legendaris ini sudah berdiri sejak tahun 1972, lumpia basah yang berada di Jalan Suryakencana, tepatnya di depan Gang Aut ini masih memiliki cita rasa yang otentik. Cara memasaknya menggunakan arang, sehingga membuat aroma dan rasanya berbeda dari lumpia basah pada umumnya.

Bagi kamu yang suka rasa gurih, manis, dan asin, wajib banget cobain Lumpia Basah Gang Aut, Suryakencana ini. Harga lumpia basah ini berkisar mulai dari Rp 16.000 untuk satu porsinya

Lokasi wisata kuliner khas ini terletak di Jl. Suryakencana No.307, RT.01/RW.07, RT.01/RW.07, Kp. Parung Jambu, Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor. Lumpia Basah Khas Gang Aut buka setiap hari Senin-Sabtu pukul 09.30 – 19.30 WIB dan hari Minggu : pukul 09.30 – 16.00 WIB.

Demikian rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner legendaris khas Bogor saat kamu berada di kota ini. Selamat mencoba!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: