Wisata Terbaru 2024 Tebing Keraton Bandung? Siap Tampilkan Pesona Keindahan Alamnya Dengan View Estetik

Wisata Terbaru 2024 Tebing Keraton Bandung? Siap Tampilkan Pesona Keindahan Alamnya Dengan View Estetik

Wisata Terbaru Tebing Keraton-disway.jogja-instagram.com/ariswbr

DISWAY JOGJA - Tebing Keraton atau Tebing Keraton merupakan destinasi wisata terbaru 2024 yang terkenal di Bandung dan berada dalam kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda. 

Wisata tebing yang berada di ketinggian 1200 mdpl ini, menawarkan pemandangan  hutan pinus. Dari wisata terbaru 2024 ini anda bisa melihat dari atas hamparan kota Bandung yang terlihat sangat megah.

Wisata terbaru 2024 Tebing Keraton terletak pada kawasan Taman Hutan Raya Djuanda, Desa Ciburial, Kelurahan Dago, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Wisata terbaru 2024 Tebing Keraton dulunya memiliki nama Tebing Jontor. Rute jalan menuju Tebing Keraton tidak terlalu sulit, karena akses jalannya masih bisa dijangkau dengan sangat mudah.

Apabila kamu dari kota Bandung, maka akan dibutuhkan waktu sekitar 43 menit dengan berkendara sejauh 12 kilometer untuk menuju Tebing Keraton.

BACA JUGA : Tak Kalah Seru, Berikut Rekomendasi 6 Wisata Terbaru 2024 Dekat Perbatasan Kuningan-Cirebon, Cek Disini

Keindahan Kota Bandung dan perbukitan hijau menjadi suguhan utama dari tempat ini. Kawasan Tebing Keraton dikelilingi hutan pinus dan perbukitan hijau yang terlihat menyegarkan. Pemandangan ini menggugah wisatawan untuk mengabadikan foto.

Berada di ketinggian 1.200 mdpl, tempat ini juga menyajikan panorama sunrise dan sunset yang cantik. Waktu terbaik untuk berburu momen sunrise di Tebing Keraton adalah pukul 05.00-07.00 WIB.

Bila ingin menikmati sensasi menyatu dengan alam, berkemah di Tebing Keraton bisa jadi pilihan yang mengasyikkan. Setelah mendapat izin dari pihak pengelola, kamu bisa mendirikan tenda di camping ground-nya. Pada malam hari, cahaya lampu kota akan menghiasi pemandangan.

Selain indahnya pemandangan, tempat wisata ini banyak diburu wisatawan karena infrastrukturnya yang mendukung. Di area tebing terdapat pagar kayu untuk menjaga pengunjung supaya aman.

Fasilitas lain, seperti tempat ibadah, kamar mandi, camping ground, juga sudah tersedia. Di sekitar area wisata juga dapat ditemukan beberapa warung yang menjual makanan dan minuman.

Moment terbaik untuk berkunjung ke Tebing Keraton adalah saat matahari terbit dan matahari terbenam. Anda bisa melihat keindahan cahaya matahari yang berubah warna menjadi keemasan setelah gelapnya matahari pagi. Sedangkan, pada saat sore hari Anda akan melihat indahnya siluet yang terbentuk dari matahari sore yang tercipta dari jajaran perbukitan Gunung Tangkuban Perahu.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024! Tanah Toraja Tampilkan Suasana Menenangkan dan Menyejukkan Mata di Tebing Romantis?

Dari sini anda akan bisa melihat keindahan kota Lembang secara keseluruhan. Bentuknya yang merupakan perbukitan dilengkapi dengan keindahan Air Terjun Maribaya.

Pengunjung Tebing Keraton dapat menikmati indahnya pemandangan sunset dan juga sunrise. Pemandangan sunset dan sunrise yang disajikan akan sangat indah karena dipadukan oleh hamparan hutan.

Bagi kamu yang ingin menikmati sunset baiknya datang menjelang sore, karena langit akan menunjukkan warna senja yang kemerah-merahan, sangat indah diabadikan dalam foto. Sedangkan, bagi kamu yang ingin menikmati sunrise, ada baiknya datang pagi-pagi sekali agar tidak melewatkan momennya.

Daya tarik dari Tebing Keraton yang tidak bisa dilewatkan adalah, sebagai tempat singgah dari burung elang. Bagi kamu yang yang beruntung, kamu dapat menyaksikan adanya perkumpulan burung elang yang sedang bermigrasi ke wilayah tertentu.

Perkumpulan burung elang ini akan terlihat di Tebing Keraton pada sekitar bulan Agustus. Selain burung elang, ada beberapa burung lainnya yang bisa kamu temui di sana.Tebing Keraton juga menyediakan sebuah tempat untuk mengamati burung-burung yang ada pada menara pemantau.

BACA JUGA : Tebing Nirwana dari Jawa Timur! Eksplorasi Keindahan Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Tumpak Sewu di Lumajang

Bagi kamu yang suka untuk melakukan trekking, Tebing Keraton menjadi pilihan yang pas. Tebing Keraton dapat digunakan sebagai aktivitas trekking, seperti trekking dengan jalan kaki maupun dengan bersepeda.

Trekking di Tebing Keraton akan terasa sangat menenangkan karena disuguhkan oleh pemandangan alam yang indah. Untuk melakukan aktivitas trekking, pengunjung disarankan untuk melakukannya bersama dengan beberapa orang agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Harga tiket masuk ke Tebing Keraton bisa dibilang cukup ramah dikantong.harga tiket masuknya sekitar Rp 17 ribu saja per orangnya bagi pengunjung lokal.

Sedangkan untuk pengunjung mancanegara, akan dikenakan tarif sebesar Rp 57 ribu per orangnya.

Harga tiket masuk tersebut, sudah termasuk akses untuk memasuki Tahura Djuanda.

Bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi, tentu saja akan dikenakan biaya tambahan berupa biaya parkir.

Untuk pengendara motor akan dikenakan biaya sebesar Rp 6 ribu saja.

Sedangkan untuk pengendara mobil atau kendaraan roda empat lainnya, akan dikenakan Rp 12 ribu. Penting untuk diingat, bahwa tarif parkir berbeda dengan jasa tarif parkir kendaraan.

Wisata terbaru ini buka bulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00. Dalam jangka waktu itu anda bisa menikmati keindahan alam yang di sajikan tebing keraton ini.

Tentu wisata terbaru 2024 ini bisa menjadi rekomendasi bagi anda pencinta alam dan tracking, jadi apa anda tertarik untuk datang ke tebing keraton dan merasakan keindahan alam yang sangat memukau. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: