Keindahan Alam Wisata Terbaru 2024 Malang? Berikut Air Terjun Terindah Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Keindahan Alam Wisata Terbaru 2024 Malang? Berikut Air Terjun Terindah Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Terindah di Malang--google

DISWAY JOGJA - Salah satu keindahan alam di Malang yang tidak boleh dilewatkan adalah air terjun. Wisata terbaru 2024 air terjun di Malang bisa jadi destinasi menarik untuk berlibur.

Wisata terbaru 2024 air terjun di Malang tidak kalah indahnya dengan daerah lainnya. Di Malang, kamu bisa menemukan banyak air terjun indah yang tersebar di berbagai wilayahnya.

Selain keindahan alam sekitarnya, suhu udara sejuk yang ada di wisata terbaru 2024 air terjun Malang ini pasti akan membuatmu betah berlama-lama berada di sana.

Berikut ini 4 rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Malang yang wajib kamu jelajahi ketikan liburan.

BACA JUGA : Surga Tersembunyi di Jawa Timur? Inilah Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Alam di Malang Untuk Libur Lebaran

1. Coban Jahe

Coban Jahe menyuguhkan alam mempesona yang menjadikan air terjun indah satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Air terjun Coban Jahe memiliki ketinggian sekitar 45 meter. Penampakannya semakin indah dengan adanya batu cadas raksasa.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini tentunya dengan spot anti mainstream yang siap memanjakan perjalanan liburanmu di tempat wisata ini.

Coban Jahe lokasinya berada di Jalan Begawan, Dusun Krajan, Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dengan harga tiket Rp 5.000, kamu bisa puas menjelajahi keindahan alamnya. Untuk jam operasionalnya buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

2. Coban Rondo Pujon

Wisata terbaru 2024 air terjun Coban Rondo Pujon merupakan salah satu wisata yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan saat akhir pekan.

Di sini, kamu bisa melihat indahnya air terjun alami dan merasakan percikan airnya. Coban Rondo memiliki ketinggian air terjun sekitar 84 meter.

Tak hanya air terjun saja, di sini kamu juga bisa menikmati beragam wahana yang menarik untuk di coba. Mulai dari rafting, labirin, bersepeda hingga panahan.

Lokasi air terjun Coban Rondo Pujon ini berada di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Harga tiket masuk ke tempat wisata air terjun ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 15.000. Sementara untuk taman labirin Rp 10.000.

BACA JUGA : Jangan Bingung, Simak Harga Tiket yang Kamu Perlukan Untuk Berlibur di Wisata Terbaru 2024 Bali

3. Grojogan Sewu

Grojogan Sewu ini sudah bisa terlihat dari jalan raya, lho. Wisatawan cukup berjalan kaki sekitar 200 meter saja untuk menuju ke air terjun satu ini.

Wisatawan bisa memarkirkan kendaraan dan kemudian berjalan menyeberangi jembatan menuju Grojogan Sewu.

Di wisata air terjun ini fasilitasnya sudah cukup lengkap, seperti mushala, tempat parkir, kamar mandi, gazebo, dan juga warung makan.

Grojogan Sewu berlokasi di Dadapan Wetan, Bendosari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Wisata air terjun ini hanya menarik harga tiket masuk sebesar Rp 10.000. Kamu sudah bisa puas bersantai sembari menikmati keindahan alam di tempat ini.

4. Coban Talun

Air terjun di Coban Talun ini berasal dari aliran Sungai Brantas yang alirannya masuk ke dalam hutan lindung dan memiliki aliran yang deras.

Pada bagian bawah air terjun terdapat genangan air yang tidak terlalu dalam, yang bisa juga digunakan untuk bermain air dan berenang.

Coban Talun letaknya berada di tengah lingkungan yang masih asri dan suasana yang masih sangat sejuk, membuat siapa pun yang datang akan merasa betah.

Lokasinya tidak jauh dari Malang, wisata populer kekinian air terjun Coban Talun ini berada di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Bagi kamu yang ingin menikmati keindahan suasana alam di sini, akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan bisa dikunjungi pada pukul 08.00-16.00 WIB.

BACA JUGA : 10 Wisata Terbaru 2024 di Dieng Lengkap dengan HTMnya Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru 2024 air terjun terindah di Malang. Dari yang sudah disebutkan di atas, mana yang menurutmu paling menarik untuk dikunjungi?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: