Berikut 7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jepara, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Berikut 7 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 di Jepara, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

wisata pantai--

DISWAY JOGJA - Waktu libur sangat cocok dimanfaatkan untuk melepaskan penat setelah melakukan aktivitas padat dengan mengunjungi tempat wisata terbaru 2024.

Keindahan alam menjadi destinasi wisata terbaru 2024 favorit bagi setiap orang yang ingin menghabiskan masa liburnya.

BACA JUGA : 7 Wisata Terbaru 2024 Kulonprogo Yogyakarta? Sayang Untuk Dilewatkan, Ada Tiket Masuk Murah Mulai Rp 10 Ribuan

Selain untuk bersenang-senang bersama keluarga ataupun teman, wisata terbaru 2024 bernuansa alam memiliki kesan menenangkan pikiran, karena jauh dari kepadatan dan kebisingan kota.

Jepara yang terletak di Jawa Tengah memiliki berbagai macam pilihan destinasi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisata terbaru 2024 di Jepara terkenal dengan keindahan alam pantainya, karena lokasinya dekat dengan perairan laut.

Berikut 7 rekomendasi tempat wisata alam terpopuler di Jepara yang cocok untuk Menenangkan pikiran:

1. Taman Nasional Karimunjawa

Menyuguhkan keindahan biota laut dengan kegiatan snorkeling yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Kamu juga dapat menikmati pemandangan sunset yang diiringi suara ombak di atas pasir putih pantai yang indah.

Dilansir dari akun Instagram @btn_karimunjawa, tiket masuk bagi wisatawan lokal sekitar Rp 5000 pada weekdays dan Rp 75 000 pada weekends. Untuk turis asing dikenakan biaya Rp 150 ribu pada weekdays dan Rp 225 ribu pada weekend. Kegiatan snorkeling dikenakan tarif Rp 15 ribu bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut.

Taman Nasional Karimunjawa terletak di laut Jawa, Kab. Jepara, Jawa Tengah.

2. Air Terjun Grenjengan Dowo

Setelah menikmati panorama pantai yang indah, kamu dapat mengunjungi air terjun Grenjengan Dowo ini yang terletak di daerah Dudakawu, Kab. Jepara, Jawa Tengah. Air terjun ini cukup deras dengan ketinggian 25 meter, dikelilingi kolam yang cukup dangkal sehingga tidak bisa berendam. Namun airnya cukup jernih dan dingin sangat pas untuk menyegarkan pikiran

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi air terjun ini cukup membawa uang sebesar Rp 10 ribu, tiket parkir dengan harga terpisah.

BACA JUGA : Eksplore Wisata Terbaru 2024 Dago Dream Park Bandung: Nikmati Promo Menarik dengan Traveloka

3. Pantai Kartini

Wisata alam bahari ini memiliki ikon unik yaitu Kura-kura Ocean Park, dengan bangunan yang berbentuk penyu raksasa sebagai representasi upaya pelestarian dan pembudidayaan populasi penyu sisik.
Di dalamnya terdapat berbagai macam fasilitas yang dapat pengunjung nikmati seperti akuarium besar, teater 3D Kura-kura Ocean Park, toko souvenir, dan lain-lain.

Dikutip dari panduanwisata.id untuk harga tiket Kura-kura Ocean Park sangat terjangkau mulai dari Rp 15 ribu untuk anak-anak, dan Rp 20 ribu untuk orang dewasa. Sedangkan tiket masuk pantai hanya perlu membayar saat weekend saja sebesar Rp 5 ribu untuk anak-anak, dan Rp 10 ribu untuk orang dewasa.

Pantai ini terletak di Desa Bulu, Kec. Jepara, Jawa Tengah.

4. Hutan Wisata Sreni

Tempat wisata sekaligus kawasan hutan lindung yang dipenuhi dengan pohon pinus. Tepat di bawah kaki gunung Muria dengan menyuguhkan pemandangan perbukitan, persawahan, dan sungai yang indah.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Hutan Sreni dapat membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000. Lokasinya berada di Desa Bategede, Kec. Nalumsari, Kab. Jepara, Jawa Tengah.

5. Pantai Bandengan

Wisata alam pantai yang terletak 7 km sebelah utara dari pusat kota Jepara, Jawa Tengah memiliki keindahan pasir putih yang banyak dikunjungi untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Menurut ulasan yang dilansir dari Tripadvisor.co.id pengunjung dikenakan tiket masuk ke pantai sebesar Rp 5.000. Fasilitasnya ada permainan air banana boat dan sewa perahu.

BACA JUGA : Eksplore Wisata Terbaru 2024 Dago Dream Park Bandung: Nikmati Promo Menarik dengan Traveloka

6. Pulau Panjang

Tempat wisata ini dapat diakses dengan menyewa perahu penyeberangan untuk sampai ke pulau. Wisatawan dapat
melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, dan camping.

Mengutip akun Instagram @pulaupanjang_jepara, untuk tiket perahu penyeberangan pulang-pergi sekitar Rp 25 ribu dan Rp 40 ribu per orang untuk camping. Kemudian tiket masuk pulaunya dipatok harga Rp 15.000 untuk orang dewasa dan Rp 10 ribu untuk anak-anak.

Bila pengunjung ingin snorkeling dikenakan biaya sekitar Rp 200 ribu - Rp 300 ribu. Untuk camping dengan harga sekitar Rp 200 ribu - Rp 350 ribu dilengkapi dengan alat berkemah seperti tenda.

BACA JUGA : Berlibur ke Wisata Terbaru 2024 Floating Market Bandung Dengan KTA Bank BRI Guna Umum, Bunga cuma 7-10 Persen

7. Bukit Bejagan

Di urutan terakhir ada wisata alam Bukit Bejagan yang terletak di Duplak, Tempur, Kec. Keiling, Kab. Jepara, Jawa Tengah. Tempat ini memiliki panorama alam hamparan perbukitan yang menyejukkan mata pengunjung.
Setiap sudut tempat ini memiliki spot foto instagramable, kalian hanya perlu membayar tiket masuk sekitar Rp 5 ribu per orang

Demikian daftar 7 tempat destinasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang ada di Jepara, Selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: