6 Rekomendasi Wisata Alam Terbaru 2024 di Jember, Indah dan Menakjubkan? Simak Alamat dan HTMnya Disini

6 Rekomendasi Wisata Alam Terbaru 2024 di Jember, Indah dan Menakjubkan? Simak Alamat dan HTMnya Disini

Teluk Love-instagram @wakhyu_ps-

DISWAY  JOGJA - Jember merupakan salah satu kabupaten yang berada di kabupaten Jawa Timur. Jember memiliki potensi tempat wisata terbaru 2024 yang sangat begitu banyak.

Salah satu kabupaten di Jawa Timur ini memiliki banyak obyek wisata terbaru 2024 yang keindahannya tidak kalah dengan tempat lain di Indonesia.

Wisata terbaru 2024 di Jember menawarkan pengalaman dan pemandangan alam yang sangat memukau. Mulai dari taman, pantai, air terjun, hingga bukit.

Wisata terbaru 2024 di Jember ini cocok untuk kamu yang menyukai konsep alam dan nuansa pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Berikut 6 rekomendasi wisata alam terpopuler di Jember :

1. Taman Botani Sukorambi

Wisata alam favorit di Jember ini menawarkan pemandangan alam yang begitu mempesona dengan keaslian yang masih terjaga dengan baik. Di sini, kamu akan merasakan kedamaian dan keindahan alam yang sangat menenangkan.

Taman Botani bukan cuman bisa menjadi tempat rekreasi semata, tetapi juga bisa menjadi sarana edukasi yang menarik. Fasilitas dan wahana permainan yang tersedia dirancang untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang menyenangkan.

Selain itu, kamu juga akan disuguhi berbagai jenis tanaman yang dipelihara dengan baik sebagai bagian dari konservasi. Dari tempat ini, kamu bisa menikmati panorama lembah yang memukau dan hamparan sawah yang luas, menciptakan suasana yang begitu damai dan mengesankan.

Alamat : Jl. Mujahir, Krajan, Kec. Sukorambi, Kab. Jember, Jawa Timur.

HTM : Rp12.000

2. Perkebunan Teh Gunung Gambir

Perkebunan Teh Gunung Gambir terkenal dengan panorama alamnya yang menakjubkan, terutama hamparan alam hijau yang diisi oleh daun-daun teh yang indah. Hawa sejuk di pegunungan menciptakan suasana yang begitu asri dan menyegarkan di perkebunan teh ini.

Perkebunan Teh Gunung Gambir juga menawarkan beragam fasilitas menarik yang disediakan oleh pengelola. Di sini, kamu bisa menikmati kolam renang yang menyegarkan, area berkemah yang seru, akomodasi yang nyaman, dan bahkan sebuah gedung pertemuan untuk berbagai keperluan.

Alamat : Jl. Pasi, Gelang, Kec. Sumberbaru, Kab. Jember, Jawa Timur.

HTM : Rp10.000

3. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak merupakan wisata alam kekinian di Jember berupa air terjun yang begitu eksotis. Air terjun di sini mempunyai ketinggian mencapai 82 m dengan debit air terjun yang lumayan deras. Di sini, kamu akan menjumpai lingkungan hijau yang teduh. Lokasinya yang masih alami dan berada di tengah hutan.

Air di lokasi ini masih terasa sangat alami, airnya sangat jernih, dingin dan tentunya menyegarkan. Salah satu daya tarik utama tempat ini yaitu pemandangan perkebunan kopi yang mempesona yang dapat kamu nikmati sepanjang perjalanan.

Alamat : Area Hutan, Desa Darungan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur

HTM : Rp3.000

BACA JUGA : Wajib Masuk Daftar Libur Lebaranmu, Berikut 8 Wisata Terbaru 2024 Di Probolinggo Jawa Timur Dijamin Estetik

4. Bukit Kapur Jember

Wisata alam paling kekinian ini merupakan lokasi pertambangan kapur yang masih aktif hingga sekarang. Objek wisata ini menawarkan pemandangan eksotis dari bukit kapur yang berdiri megah, menciptakan suasana yang menawan dan berbeda dari objek wisata lainnya.

Daya tarik wisata ini yaitu Tambang batu kapur, bukit-bukit kapur, banyak spot foto, pemandangan sunrise dan sunset, panorama kota, hidden gem.

Alamat : Kapuran, Grenden, Puger, Jember.

HTM : GRATIS

5. Puncak S89

Puncak S89 merupakan tempat bernuansa alam yang menawarkan keindahan dari kota Jember yang dilihat dari ketinggian. Kamu dapat menikmati pemandangan indah Gunung Argopuro dan Gunung Raung saat berada di Puncak S89. Jika beruntung dengan cuaca cerah, di puncak gunung S89 kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah Laut Selatan yang menakjubkan.

Alamat : Kebonsari, Tembokrejo, Gumuk MAS, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

HTM : Rp5.000

6. Teluk Love

Tempat ini adalah objek wisata alam yang menawarkan suasana romantis dengan pemandangan indah. iri khas dari Teluk Love ini adalah bentuknya yang mirip hati, simbol cinta. Keunikan ini tercipta oleh alam dengan lengkungan garis pantai yang memunculkan imajinasi bentuk hati. Kami bisa menikmati pemandangan indah dari bukit Suroyo, menyaksikan matahari terbit dan terbenam.

Alamat : Jl. Ambulu – Watu Ulo, Sidomulyo, Sumberejo, Ambulu, Jember.

HTM : Rp7.500

Itulah beberapa rekomendasi wisata alam terbaru 2024 di Jember. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: