Simak Tips Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Jogja, Dijamin Liburan Nyaman Dengan Budget Ramah di Kantong

Simak Tips Menjelajahi Wisata Terbaru 2024 Jogja, Dijamin Liburan Nyaman Dengan Budget Ramah di Kantong

Tips wisata terbaru 2024 Jogja--Pixabay

DISWAY JOGJA - Jogja merupakan salah satu kota yang masih ramai pengunjung hingga saat ini. Tips wisata terbaru 2024 Jogja sangat diperlukan, apalagi untuk orang yang belum pernah travelling.

Jogja memiliki banyak pilihan wisata, seperti satu hari tidak cukup untuk liburan di Jogja. Hal ini membuat orang mempunyai pikiran bahwa liburan ke Jogja pasti mahal. Tips wisata terbaru 2024 Jogja menjadi jalan utama untuk persiapan travelling.

Padahal jika kamu tahu tips wisata terbaru 2024 Jogja, kamu bisa lebih menghemat biaya dan waktu. Kamu juga masih bisa berjalan-jalan dengan puas di Jogja tanpa takut kantong menipis.

BACA JUGA : Belajar Sambil Liburan di Wisata Terbaru 2024 Gembira Loka Zoo Jogja, Ada Harga Tiket dan Daya Tariknya

Untuk itu, kamu perlu melakukan beberapa tips wisata terbaru 2024 Jogja berikut ini. Liburan nyaman dan tenang. Apa saja? Simak informasinya berikut ini!

1. Pilih transportasi yang hemat untuk perjalananmu

Beberapa transportasi di Indonesia yang beroperasi bisa menjadi pilihan kamu. Lakukan pengecekan satu persatu di tiap transportasi yang bisa membawamu ke Jogja. Kamu harus memilih transportasi yang menurutmu pas di kantong dan tidak memakan waktu.

Selain itu, atur transportasi yang akan membawamu berkeliling Jogja. Sekarang banyak penyewaan sepeda motor atau mobil di sekitar tempat wisata atau kamu bisa memilih kendaraan online dan transjogja. Pilihlah yang menurutmu pas di kantong dan dapat menyingkat waktu.

2. Pilih wisata yang akan kamu tuju

Saran saja, pilihlah wisata yang saling berdekatan untuk menyingkat waktu. Jika di Jogja kamu akan liburan lama, pisahlah satu persatu wisata menurut daerahnya. Buat daftar tempat wisata yang murah dan mahal menurutmu.

Dengan begitu, kamu bisa memilih mana yang tepat dengan budget yang kamu miliki. Lihat juga google maps untuk mengarahkan lokasi wisata, agar kamu tidak salah jalan dan tentunya mempersingkat waktu.

3. Cek akomodasi yang akan menjadi tempat menginapmu

Akomodasi di sekitar wisata pasti akan banyak pilihan. Kamu tidak perlu khawatir, tips wisata terpopuler hits Jogja akomodasi ini akan membantu memudahkan anda. Pilihlah akomodasi dekat dengan wisata yang akan kamu kunjungi dan juga buatlah daftar harga akomodasi murah dan mahal. Sering-sering cek aplikasi pemesanan akomodasi online, biasanya akan mendapatkan banyak potongan harga.

BACA JUGA : Pantai Indrayanti Wisata Terbaru 2024, Surga Yang Tersembunyi Di Jogja Wajib Dikunjungi untuk Libur Lebaran

4. Pilih makanan sesuai warga lokal

Untuk makanan kamu juga perlu memperhatikan tips wisata terbaru 2024 Jogja. Di sosial media, kamu akan banyak menemukan rekomendasi makanan murah ala warga lokal. Kamu bisa mengikuti rekomendasi ini, dengan hal itu, kamu akan tahu dan paham harga dan letaknya. Pilihlah makanan sekitar dekat dengan wisata atau akomodasi yang akan kamu datangi.

5. Jangan sungkan untuk menawar belanjaan

Jika kamu membeli oleh-oleh di pasar, jangan sungkan untuk menawar, apalagi jika kamu akan membeli banyak oleh-oleh. Penjual pasti akan senang jika kamu membeli banyak oleh-oleh, hal itu bisa menjadi kesempatan untuk kamu menawar.

BACA JUGA : Eksplorasi Wisata Terbaru 2024 di Gunung Kidul Jogja: Pesona Alam yang Memikat Keluarga dan Saudara

Hal-hal di atas memang terlihat sulit dan penuh riset. Namun, akan menguntungkan kamu ketika akan liburan ke Jogja untuk pertama kalinya dan budget pas.

Tips wisata terbaru 2024 Jogja sangat penting dilakukan dengan perencanaan matang. Tidak perlu khawatir tentang informasi, kamu bisa mendapatkannya melalui google, sosial media dan teman-teman kamu yang sudah berpengalaman. Liburanmu di Jogja dijamin akan lebih tertata dan tercapai semuanya dengan nyaman dan seru. Jangan lupa ajak bestie atau kesayang kamu ya!

Itu dia 5 tips wisata terbaru 2024 Jogja. Jaga kesehatan agar puas menikmati liburan di Jogja. Sekian, selamat liburan dan semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: